Stadion Manahan Layak Jadi Venue Piala Dunia U-20

- Sabtu, 27 Juni 2020 | 17:16 WIB
Stadion Manahan Solo (Budi Cahyono)
Stadion Manahan Solo (Budi Cahyono)

SOLO, AYOSEMARANG.COM -- PSSI telah menunjuk 6 stadion sebagai venue Piala Dunia U-20, pada tahun 2021. 

Keenam stadion tersebut dinilai memiliki keunggulan untuk menggelar Piala Dunia U-20.

Keenam stadion tersebut masing-masing, Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Jakabaring (Palembang), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

AYO BACA : PSSI Tetapkan 6 Stadion Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021

Stadion Manahan, Solo terpilih jadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021. Total ada enam stadion yang akhirnya dipilih PSSI dan sudah diajukan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk penambahan renovasi.

Keputusan itu disyukuri anggota Exco PSSI dari Jawa Tengah, AS Sukawijaya yang akrab disapa Yoyok Sukawi. Dia menjelaskan, Kota Solo memiliki Stadion Manahan yang jadi satu-satunya wakil Jawa Tengan menggelar Piala Dunia U-20.

"Mudah-mudahan infrastruktur dan fasilitas latihan pendukung dan lain-lain bisa siap sebelum awal 2021. Karena sejauh ini Stadion Manahan memang layak untuk venue," kata Yoyok, Sabtu (27/6/20).

AYO BACA : Wisata Baturraden Kembali Dibuka, PedagangTakut Tertular Korona

Yoyok menambahkan, pihaknya berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta bergerak untuk persiapan. Sehingga pelaksanaan Piala Dunia U-20 akan maksimal dan semarak.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X