Berlari atau Bersepeda, Mana yang Lebih Baik?

- Selasa, 30 Juni 2020 | 20:33 WIB
Berlalri dan bersepeda (runners.fr)
Berlalri dan bersepeda (runners.fr)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Berlari dan bersepeda kini menjadi latihan yang paling banyak digemari, khususnya di tengah pandemi Covid-19, lantaran kedua olahraga ini dinilai yang paling aman dilakukan karena tak ada interaksi dengan orang lain.

Sama-sama bermanfaat untuk kebugaran dan kesehatan, tapi mana yang lebih baik dan paling efektif?

Supaya Anda tak bingung memilih, coba simak dulu fakta menarik tentang berlari dan bersepeda, seperti yang telah dilansir dari Pinkvilla.

AYO BACA : Lima Pelari Wanita Taklukkan Lima Gunung di Indonesia

1. Mana yang akan membantu membakar lebih banyak kalori?

Kalori yang Anda bakar tergantung pada intensitas dan waktu setiap latihan. Secara umum, berlari membakar lebih banyak kalori daripada bersepeda karena menggunakan lebih banyak otot dan meningkatkan detak jantung. Namun, karena bersepeda tidak terlalu intens, Anda mungkin bisa melakukannya untuk waktu yang lebih lama.

2. Mana yang akan membantu membangun dan mengencangkan otot?

AYO BACA : Grojogan Sewu Dinilai Paling Siap Buka Kembali

Bersepeda akan lebih membantu membangun otot di bagian tubuh bawah. Berlari, sebaliknya, tidak membantu membangun otot tetapi dapat membantu mengembangkan otot yang kencang. Anda mungkin bisa memiliki otot tubuh yang kencang jika berlari dengan interval yang lebih lama dengan kecepatan lebih lambat.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X