PASI Tunjuk Zacky Anwar Makarim Jadi Plt Ketua Umum, Ini Pertimbangannya

- Kamis, 2 Juli 2020 | 20:01 WIB
Mayjen (Purn) Zacky Anwar Makarim ditunjuk menjadi Plt Ketua Umum PB PASI. [Humas PASI]
Mayjen (Purn) Zacky Anwar Makarim ditunjuk menjadi Plt Ketua Umum PB PASI. [Humas PASI]

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM-- Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan telah meninggal pada 31 Maret lalu. PB PASI kini menunjuk Mayjen (Purn) Zacky Anwar Makarim sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum. Zacky Anwar Makarim diketahui merupakan paman Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Penunjukan Zacky Anwar Makarim sebagai Plt Ketum telah disetujui oleh seluruh Pengurus Provinsi PASI dalam rapat virtual yang dipimpin Sekjen PB PASI Tigor Tanjung, Kamis (2/7/2020).

Zacky Anwar Makarim yang selama ini menjabat sebagai ketua bidang organisasi PB PASI dianggap sosok yang tepat dan layak mengemban jabatan Plt Ketum PB PASI hingga kepengurusan 2016-2020 berakhir.

AYO BACA : Ini Harapan Presiden Jokowi kepada PSSi di Piala Dunia U-20 2021

Salah satu pertimbangan PB PASI cepat-cepat menunjuk Plt Ketua Umum adalah demi menghadirkan sosok pemimpin yang dapat menyelesaikan urusan eksternal federasi.

Seperti menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait anggaran pemusatan latihan nasional (Pelatnas).

Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), diketahui tetap siap sedia menggelontorkan dana pelatnas untuk persiapan Olimpiade 2020 Tokyo kendati Indonesia tengah dihantam pandemi Covid-19.

AYO BACA : Man City Keok di Kandang Chelsea, Liverpool Juara Liga Inggris 2019/2020

Untuk mengantisipasi kegiatan yang bersifat eksternal seperti MOU dengan kemenpora untuk dana pelatnas tersebut, maka dibutuhkan figur seorang ketua umum atau setidaknya PLT ketua umum, ujar Tigor dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (2/7/2020).

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Barcelona Ingin Datangkan Juergen Klopp ke Camp Nou

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:28 WIB

LIGA 2: Ini Daftar Susunan Pemain PSCS vs Persis Solo

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:35 WIB
X