PSSI Sebut Shin Tae-yong Takut ke Indonesia

- Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:39 WIB
Shin Tae-yong (AFP/Joe Klamar)
Shin Tae-yong (AFP/Joe Klamar)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kemungkinan takut ke Tanah Air karena pandemi Covid-19 yang masih terbilang tinggi. 

Hal itu yang menjadi alasan sang manajer ingin membawa Timnas Indonesia U-19 untuk menggelar training camp (TC) di Korea Selatan.

Sama seperti Shin Tae-yong, Mochamad Iriawan punya alasan senada. Mantan Kapolda Metro Jaya itu punya kekhawatiran jika harus melepas 44 pemain ke Korea Selatan.

AYO BACA : Wajah Mirip Syahrini, Penjual Rujak Ini Disebu Pembeli

Sehingga, lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu lebih mengharapkan Shin Tae-yong datang ke Indonesia. Hal ini dikarenakan, rombongan Shin Tae-yong tidak sebanyak skuat tim nasional.

"Dia (Shin Tae-yong) mungkin ada rasa takut ke sini, sebaliknya kita pun ada rasa takut ke Korea Selatan. Tapi daripada 44 pemain ke sana, lebih baik dia sendiri ke sini dan kita akan jamin," kata Iwan Bule di Kemenpora, Jumat (3/7/2020).

Iwan Bule atau Mochamad Iriawan mengatakan bakal tetap meminta pelatih berusia 51 tahun itu ke Indonesia. Ia ingin agar Shin Tae-yong mengerucutkan penggawa Timnas Indonesia U-19 yang saat ini masih berisi 44 pemain.

AYO BACA : Piala Asia U-19 2020, Timnas Indonesia Hadapi Tuan Rumah di Grup A

Setelah dikerucutkan PSSI, akan melihat kemungkinan para pemain dibawa ke Korea Selatan. Meski begitu, Mochamad Iriawan tetap mengusahakan agar skuat Garuda TC di Indonesia.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X