Kota Solo Siap All Out Dukung Piala Dunia U-20 2021

- Sabtu, 4 Juli 2020 | 16:12 WIB
Stadion Manahan Solo (Budi Cahyono)
Stadion Manahan Solo (Budi Cahyono)

SOLO, AYOSEMARANG.COM – Kota Solo mulai berbenah menyambut Piala Dunia U-20 pada 2021. Stadion Manahan menjadi salah satu venue utama penyelenggaraan pertandingan sepak bola terakbar di dunia kelompok usia 20 tahun tersebut.

Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo menyatakan siap all out mendukung dan menyambut gelaran Piala Dunia U-20 dan Solo menjadi salah satu venue yang ditunjuk.

AYO BACA : Ini Harapan Presiden Jokowi kepada PSSi di Piala Dunia U-20 2021

“Kabar kami menjadi salah satu venue disambut gembira masyarakat Solo. Kami selalu antusias menggelar event skala dunia, terlebih ini sepak bola dan Piala Dunia,” tegas Wali Kota kepada Ayosemarang.com saat ditemui di Mako 2 Polresta Surakarta, Sabtu (4/7/2020).

All out, kata Rudy, sapaan wali kota, akan mengerahkan seluruh sumber daya untuk menyukseskan agenda penting pada tahun 2021 tersebut. Salah satu yang dipersiapkan yakni lapangan pendukung bagi tim-tim kontestan berlatih.

AYO BACA : Survei: Publik Inginkan Susi Pudjiastuti Kembali Jadi Menteri

Kota Solo menyiapkan Stadion Sriwedari, Lapangan Kottabarat, Lapangan Banyuanyar, Lapangan Karangasem, dan Lapangan Sriwaru. 

“Semua rumput nanti kami ganti sama dengan Stadion Manahan dan fasilitas pendukung lainnya. Pokoknya Solo sangat siap menyambut Piala Dunia dan para suporter tim peserta,” tegasnya.

Disinggung terkait waktu karena saat ini juga tengah pandemi Covid-19, Rudy optimistis proses pembangunan sarana dan prasarana pendukung selesai tepat waktu. 

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X