Iwan Budianto Sebut Pembentukan INAFOC Tak Langgar Aturan FIFA

- Jumat, 10 Juli 2020 | 15:21 WIB
Kepala staf ketua umum PSSI Iwan Budianto. (Suara.com/Adie Prasetyo)
Kepala staf ketua umum PSSI Iwan Budianto. (Suara.com/Adie Prasetyo)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM-- Pembentukan INAFOC (Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee) tak melanggar aturan FIFA. Demikian kata Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto yang juga didapuk sebagai wakil krtua. Menurut Iwan, INAFOC merupakan bentuk kerja sama antara pemerintah dan PSSI dalam rangka menyukseskan Piala Dunia U-20 2021.

Iwan menambahkan, pembentukan INAFOC juga sudah disampaikan kepada FIFA.

AYO BACA : Bupati Wihaji Ngotot Perjuangkan Rest Area TOD Batang

Kami harus sampaikan juga bahwa tangan kami tidak bisa menjangkau kementerian-kementerian karena itu dibentuk INAFOC. Ini bukan sesuatu yang melanggar karena ini memang suatu kerja sama dengan pemerintah, kata Iwan Budianto saat ditemui di GBK Arena, Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Kami juga sudah sampaikan ke FIFA. Hampir dua hari sekali zoom meeting dengan FIFA, semuanya kita update dan berita-berita yang teman-teman masukan itu mendunia, mereka (FIFA) bisa lihat juga berita yang keluar dari sini, ia menambahkan.

AYO BACA : Stadion UNS Diusulkan Jadi Lapangan Pendukung Piala Dunia U-20

INAFOC diketuai oleh Menpora Zainudin Amali dari perwakilan pemerintah. Sementara Iwan Budianto sendiri diplot sebagai wakil ketua INAFOC.

Pemilihan Amali dipilih langsung oleh Presiden Joko Widodo. Menteri asal Gorontalo itu dipilih dengan alasan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 dibiayai oleh APBN.

Soal tugas, tidak ada pembagian tugas. Kami sama-sama buat kesuksesan ini, banyak yang harus dikoordinasikan dalam ini karena ini melibatkan banyak pihak. Seperti Kementerian, Gubernur atau kepala daerah tempat venue itu berada. Kami kerjasama pokoknya, pungkas Iwan.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

X