Eks Pelatih Timnas Putri Indonesia Satia Bagdja Tutup Usia

- Selasa, 4 Agustus 2020 | 07:25 WIB
Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satia Bagdja (Suara.com/Adie Prasetyo)
Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satia Bagdja (Suara.com/Adie Prasetyo)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM-- Eks Pelatih Timnas Putri Indonesia, Satia Bagdja Ijatna meninggal dunia. legenda sepak bola putri Indonesia, Papat Yunisal menyampaikan kabar duka itu.  

Beliau merupakan sosok yang dekat dan selalu ingin memajukan sepak bola wanita. Dia terlibat dalam perubahan sepak bola putri yang lebih baik dan tertata. Sepak bola wanita sangat berduka, kata Papat kepada, Senin (4/8/2020).

Menurut Papat, pelatih yang menangani Timnas Putri Indonesia di Asian Games 2018 itu memiliki kemampuan untuk mendekatkan diri dengan pesepak bola putri.

AYO BACA : IBL 2020 Bakal Dilanjutkan Mulai 13 Oktober di Jakarta

Selama menangani timnas putri di Asian Games 2018, di mana ketika itu Papat Yunisal sebagai manajer tim, Satia Bagdja mampu menghadirkan rasa nyaman dan suasana kekeluargaan dalam skuat.

Sebagai orang yang pernah melatih atlet putri UNJ (Universitas Negeri Jakarta-red), dia bisa memosisikan diri dengan baik sebagai pelatih, guru dan ayah bagi atlet. Dia mengerti apa yang diperlukan oleh atlet perempuan yang secara psikologis berbeda dengan atlet laki-laki. Satia Bagdja mengetahui kapan dia harus tegas, kapan dia mesti mendekati pemain. Selalu memiliki solusi terbaik untuk setiap masalah, kata Papat menjelaskan.

Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita itu juga mengaku terkejut dengan kepergian Satia Bagdja ke pangkuan Sang Pencipta.

AYO BACA : Sarri Akui Raih Gelar Liga Italia Tidak Mudah

Sebelumnya tidak pernah ada kabar dia menderita sakit dan lain-lain. Baru tadi sore ada pesan dari keluarga yang mengatakan beliau sedang sakit dan kesehatannya tinggal 20 persen, kata Head of Women's Football PSSI itu.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

X