Soal TC Timnas Tak Kunjung Latihan, Menpora: Urusan Federasi

- Selasa, 4 Agustus 2020 | 10:01 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Bertemu Menpora Zainudin Amali membahas kesiapan Piala Dunia U-20 2021, Jumat (21/2/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Bertemu Menpora Zainudin Amali membahas kesiapan Piala Dunia U-20 2021, Jumat (21/2/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM-- Training camp (TC) alias pemusatan latihan Timnas Indonesia akan berakhir pada 8 Agustus 2020. Meski demikian, Timnas belum juga menggelar latihan. Menanggapi hal itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan hal itu menjadi kewenangan federasi.

Para pemain baik Timnas Indonesia senior dan U-19 sudah berkumpul sejak 23 Juli lalu di Jakarta untuk menggelar TC. Semula, latihan perdana dijadwalkan pada 25 Juli, namun harus ditunda menjadi 1 Agustus 2020 dengan alasan keinginan manajer pelatih Shin Tae-yong.

AYO BACA : Liga Inggris Musim 2020/2021 Dimulai 12 September

Akan tetapi, latihan yang seharusnya berlangsung pada 1 Agustus kembali dibatalkan. PSSI beralasan masih menunggu hasil swab test yang sudah dilakukan oleh para pemain pada 30 Juli lalu.

Terkait hal tersebut, Menpora mengatakan bahwa keputusan penyelenggaraan TC adalah wewenang PSSI. Amali enggan ikut campur karena sudah ada pembagian tugas yang jelas untuk timnas Indonesia.

AYO BACA : Marc Marquez Masuk Ruang Operasi Lagi

Kami enggak ikut campur, karena dari awal pembagian tugasnya sudah jelas, kata Zainudin Amali dalam sebuah keterangan yang diterima Suara.com, Selasa (4/7/2020).

Menpora mengurus penyelenggaraan, timnas Indonesia adalah urusan federasi, penanggung jawabnya Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan), ia menambahkan.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong memanggil 46 pemain Timnas Indonesia U-19 untuk TC. Adapun Timnas senior Indonesia yang dipanggil sebanyak 29 pemain.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

X