Prediksi 7 Regulasi Baru yang Dipakai Liga 1 2020

- Rabu, 12 Agustus 2020 | 11:09 WIB
PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menyiapkan beberapa regulasi baru Liga 1 2020 (istimewa)
PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menyiapkan beberapa regulasi baru Liga 1 2020 (istimewa)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Liga 1 2020 akan digulirkan kembali pada 1 Oktober setelah tertangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi Covid-19.

Dilanjut di tengah pandemi, Liga 1 tentu akan mengalami beberapa modifikasi regulasi pertandingan agar kompetisi berjalan aman dan lancar.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi sepakbola profesional di Indonesia pun telah menyiapkan beberapa regulasi baru. Setidaknya ada tujuh aturan baru yang sudah disiapkan oleh mereka.

Meski demikian, regulasi-regulasi ini masih dalam tahap pembahasan dan belum pasti digunakan saat kompetisi restart nanti. PT LIB juga tengah meminta persetujuan dari PSSI perihal regulasi ini.

AYO BACA : Jadwal Liga 1 2020 Dirillis Setelah Semua Tim Tentukan Homebase

Selain itu, kemungkinan aturan main di kompetisi nanti juga sudah disampaikan oleh PT LIB kepada 18 klub peserta Liga 1 2020 saat menggelar manager meeting beberapa waktu lalu.

Seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (12/8/2020), aturan-aturan baru ini meliputi penghapusan degradasi, penambahan pergantian pemain, soal pendaftaran pemain, serta memasukkan pemain U-20.

Lalu ada juga penerapan protokol kesehatan, kelayakan venue pertandingan, serta klub-klub wajib melepas pemain jika dipanggil ke Timnas Indonesia.

Berikut 7 aturan baru untuk lanjutan Liga 1 2020 (masih tentatif):

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X