PT LIB Larang Peserta Liga 1 Naik Pesawat untuk Laga Tandang

- Jumat, 14 Agustus 2020 | 21:53 WIB
Direktur operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat (14/8/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)
Direktur operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat (14/8/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- PT Liga Indonesia Baru (LIB) melarang tim peserta Liga 1 2020 menggunakan pesawat ketika menjalani laga away atau laga tandang. Sebagai gantinya, PT LIB menyiapkan dua bus untuk transportasi laga tandang.

Jadi semua perjalanan away itu menggunakan bus. Semuanya menggunakan bus untuk menghindari risiko terkait dengan salah satunya penyebaran COVID-19, kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, saat ditemui di Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Klub kita siapkan dua bus untuk bergerak menuju tempat latihan, pergi dan pulang. Kemudian di dalam kotanya, itu panitia lokal yang menyiapkannya, jelasnya.

AYO BACA : Manchester United Serius Hadapi LASK Meski Unggul Agregat 5-0

Sudjarno menjelaskan aturan ini berlaku seluruhnya termasuk perjalanan yang memakan waktu lama.

Sebagai contoh ketika Madura United yang bermarkas di Stadion Gelora Bangkalan, Madura harus melakoni laga away ke Bandung melawan Persib.

Madura United nanti misalnya naik bus ke bandung, disuport oleh PT LIB. Kami siapkan dua buah bus 2 perginya, kemudian nanti setelah main diantar pulang lagi, jelasnya.

AYO BACA : Ini Daftar 11 Pemain Timnas U-19 yang Dicoret, Ada Kartika Vedhayanto

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menjelaskan di dalam bus juga akan diterapkan aturan dan protokol kesehatan ketat.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

X