PT LIB Hapus Sistem Degradasi Liga 1 dan Liga 2, Ini Penjelasannya

- Sabtu, 15 Agustus 2020 | 19:34 WIB
PT Liga Indonesia Baru (LIB) (liga-indonesia.id)
PT Liga Indonesia Baru (LIB) (liga-indonesia.id)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi akhirnya buka suara mengapa sistem degradasi di Liga 1 2020 serta Liga 2 bakal dihapus di akhir musim nanti. Hal ini rupanya berkaitan dengan program Timnas Indonesia.

Lanjutan Liga 1 serta Liga 2 2020 tanpa degradasi memang besar kemungkinan terjadi. Meski belum diresmikan, PT LIB sudah beberapa kali mewacanakan hal ini dengan klub-klub peserta kompetisi.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menerangkan bahwa dihapusnya sistem degradasi agar klub-klub tidak merasa dirugikan jika ada pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia di segala level usia.

AYO BACA : PT LIB Larang Peserta Liga 1 Naik Pesawat untuk Laga Tandang

Ditambah lagi, kompetisi akan dilanjut di tengah pandemi Covid-19, di mana sudah banyak kerugian yang dialami para klub peserta.

"Karena dalam kompetisi yang berlangsung secara luar biasa ini, kaitannya juga soal paralelnya kompetisi dengan agenda AFC, agenda timnas (Indonesia), termasuk juga TC (training camp) dari timnas itu," kata Sudjarno di Jakarta.

"Jadi, kalau pemain timnas milik klub dipanggil untuk menjalani TC atau ada suatu keharusan untuk ke timnas, klub jangan merasa dirugikan. Hal itu yang menjadi pertimbangan," terangnya.

AYO BACA : Polda Jateng Kantongi Nama Pelaku Pengeroyok Habib Umar Assegaf

Kompetisi Liga 1 2020 akan kembali digulirkan 1 Oktober mendatang, setelah tertangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi. Sementara itu, Liga 2 akan kick-off pada 17 Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

LIGA INGGRIS: Newcastle VS Leeds United Imbang 1-1

Sabtu, 18 September 2021 | 06:58 WIB
X