Hancurkan Manchester United, Sevilla Melaju Final Liga Europa

- Senin, 17 Agustus 2020 | 06:38 WIB
Pemain depan Sevilla Luuk De Jong merayakan golnya ke gawang Manchester United di semifinal Liga Europa di Koln. Ina Fassbender / POOL / AFP
Pemain depan Sevilla Luuk De Jong merayakan golnya ke gawang Manchester United di semifinal Liga Europa di Koln. Ina Fassbender / POOL / AFP

KOLN, AYOSEMARANG.COM -- Sevilla bangkit dari ketinggalan untuk menaklukkan Manchester United dengan skor 2-1 pada pertandingan semifinal, Senin (17/8/2020) dini hari WIB, di Pada laga di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman.

Kemenangan tersebut membawa Sevilla melaju ke final Liga Europa.

MU unggul terlebih dahulu melalui penalti Bruno Fernandes di menit ke-9, namun Suso pada menit ke-26 berhasil menyamakan kedudukan.

Pemain pengganti Luuk de Jong akhirnya membukukan gol penentu kemenangan Sevilla di menit ke-78.

AYO BACA : Jangan Kelewatan, Ini Jadwal Semifinal Liga Champions

Sevilla akan menunggu pemenang pertandingan antara Inter Milan melawan Shahktar Donetsk pada final yang berlangsung Jumat (21/8/2020) mendatang.

Pada jalannya pertandingan, Manchester United berusaha mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Peluang berbahaya sempat mereka miliki melalui kerja sama Marcus Rashford dan Mason Greenwood, namun hal itu gagal menjadi gol.

Serangan berbahaya lain dilancarkan United saat Anthony Martial mengirim bola kepada Rashford, bola tembakan Rashford dapat ditahan kiper Yassine Bounou.

Namun setelah Rashford melepaskan tembakan tersebut, ia dijatuhkan Diego Carlos untuk membuat wasit Felix Brych menunjuk titik putih. Bruno Fernandes dengan eksekusi penalti sambil melompatnya sukses menaklukkan Bounou, yang sebenarnya telah bergerak ke arah yang tepat.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X