Selangkah lagi Berseragam Liverpool, Thiago Alcantara Dikontrak 4 Tahun

- Senin, 17 Agustus 2020 | 08:43 WIB
Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara (Twitter Sportnieuws.nl)
Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara (Twitter Sportnieuws.nl)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Proses kepindahan Thiago Alcantara menuju Liverpool kini menemui babak baru. Kabarnya gelandang 29 tahun itu sudah menyepakati kontrak dan tinggal selangkah lagi berseragam The Reds.

Rumor hengkangnya Thiago ke Liverpool memang sudah menyeruak sejak beberapa pekan terakhir. Mulanya karena eks pemain Barcelona itu enggan memperpanjang kontrak dengan Bayern Munich yang akan habis pada Juni 2021.

Liverpool pun jadi tujuan utama Thiago sebagai pelabuhan baru. Salah satunya karena ia ingin dilatih sosok jenius, yakni Jurgen Klopp.

AYO BACA : Bayern Munich Tampil Kesetanan, Bantai Barcelona 8-2

Menurut laporan RMC Sport, Thiago dan Liverpool sepakat dengan kontrak selama 4 tahun. Bahkan pemain asal Spanyol itu dikabarkan sudah berpamitan dengan rekan-rekan setimnya di Bayern Munich.

Kendati demikian, proses transfer tersebut belum juga tuntas karena Bayern Munich tak kunjung setuju dengan besaran nominal yang disodorkan Liverpool. Die Roten menilai terlalu murah.

Liverpool kabarnya hanya mau merogoh kocek sebesar 30 juta pounds (Rp582 miliar). Sedangkan Bayern Munich menginginkan lebih dari itu.

AYO BACA : Pemerintah Catat 12 Juta Rekening Pekerja Calon Penerima Bantuan

Sementara itu, Thiago Alcantara tercatat sudah 7 musim berseragam Bayern Munich sejak dibeli dari Barcelona pada 2013. Ia tercatat sudah memainkan 233 laga dengan torehan 31 gol dan 37 assist.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

LIGA INGGRIS: Newcastle VS Leeds United Imbang 1-1

Sabtu, 18 September 2021 | 06:58 WIB
X