PSG Ukir Sejarah Lolos Final Liga Champions, Sikat RB Leipzig 3-0

- Rabu, 19 Agustus 2020 | 07:32 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Angel Di Maria merayakan golnya bersama Neymar ke gawang RB Leipzig dalam laga semifinal Liga Champions di Luz stadium, Lisbon. (David Ramos / POOL / AFP)
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Angel Di Maria merayakan golnya bersama Neymar ke gawang RB Leipzig dalam laga semifinal Liga Champions di Luz stadium, Lisbon. (David Ramos / POOL / AFP)

LISBON, AYOSEMARANG.COM -- Paris Saint-Germain akhirnya mengukir sejarah. Mereka lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah usai membantai RB Leipzig 3-0 dalam semifinal di Estadio da Luz, Lisbon, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.

PSG sudah unggul 2-0 di babak pertama, sebelum Juan Bernat mempertegas kemenangan skuat asuhan Thomas Tuchel menjadi 3-0. PSG bakal bertemu dengan Lyon atau Bayern Muenchen di final.

AYO BACA : Menang Adu Penalti, Paris Saint-Germain Juara Piala Liga Prancis

PSG langsung unggul saat laga baru berjalan 13 menit. Berawal dari set pieces, Angel Di Maria memberikan umpan matang ke kotak penalti, yang disundul dengan baik oleh Marquinhos. 1-0 untuk PSG.

Mbappe nyaris menggandakan keunggulan PSG tiga menit kemudian. Ander Herrera memberikan umpan terobosan yang membuat Mbappe berhadapan dengan kiper Peter Gulacsi. Namun tendangannya masih bisa dihalau Gulacsi.

AYO BACA : Pemkab Sleman Siapkan Sekolah Tatap Muka Sistem On Off

Leipzig nyaris menyamakan kedudukan melalui Yussuf Poulsen. Berawal dari aksi Laimer di sisi kanan, lalu memberikan umpan ke tengah. Poulsen yang tak terkawal menyambut bola dengan baik, namun masih melebar tipis dari gawang PSG.
 
Neymar hampir menambah keunggulan PSG, jika tendangan bebasnya dari sudut sulit tak membentur tiang gawang pada menit 35. Upaya PSG menambah keunggulan di babak pertama pun sukses dilakukan oleh Di Maria.

Berawal dari kesalahan oper kiper Gulacsi yang jatuh ke kaki Paredes, lalu memberikan bola ke Neymar, dan diteruskan ke Di Maria yang berada dalam posisi seorang diri di depan gawang, dan mampu melepaskan tendangan kaki kiri akurat. 2-0 untuk PSG dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, skuat asuhan Julian Nagelsmann itu justru kian tertinggal. Kali ini giliran Juan Bernat yang dimanjakan umpan matang Di Maria.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X