Drawing Liga 2: Persekat Tegal dan Persijap Jepara di Grup Neraka

- Rabu, 19 Agustus 2020 | 13:31 WIB
Drawing Liga 2 2020 (PT LIB)
Drawing Liga 2 2020 (PT LIB)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 2 menggelar drawing pembagian grup restart kick-off musim 2019/2020, Rabu (19/8/2020). 

Grup D bisa dikatakan menjadi grup neraka dalam fase penyisihan kompetisi yang menggunakan fomat home tournament karena pandemi Covid-19.

Grup D diisi PSMS Medan, Semen Padang, Sriwijaya FC, Sulut United, dan dua tim promosi Persijap Jepara, Persekat Tegal.

Manajer Tim Persekat, Ersal Aburizal menegaskan, berada di grup neraka tak menciutkan nyali tim asal Kabupaten Tegal ini untuk berlaga. Ersal mengatakan, Persekat tetap percaya diri, karena dua tim di Grup D, yakni Persijap Jepara dan Sulut United pernah melakukan uji coba.

“Dalam uji coba Persekat menang. Jadi kami tetap percaya diri lolos dari fase grup. Persekat akan mempersiapkan tim pada 20 Agustus nanti,”  tegas Ersal saat dihubungi Ayosemarang usai drawing. 

Tim Jawa Tengah lainnya, Persijap Jepara mengakui Grup D memang diisi tim-tim mapan. Manajer Persijap, Arief Setiadi mengemukakan, Laskar Kalinyamat sudah siap bermain di grup mana pun.  

AYO BACA : Kick-off 17 Oktober, Ini Hasil Drawing Liga 2 2020

“Berada di grup mana pun dan bersama tim mana pun itu tidak masalah. Kita tetap siap bertarung di setiap pertandingan. Dengan adanya grup baru maka manajemen akan berkoordinasi dengan tim pelatih untuk melakukan persiapan-persiapan guna menghadapi tim-tim tersebut,” kata Arief.

PSCS Cilacap yang didapuk menjadi tuan rumah di Grup B bersama Kalteng Putra, Persis Solo, Persiba Balikpapan, Persigo Semeru, dan PSKC Cimahi. Manajer tim PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno kepada Ayosemarang mengaku bersyukur terpilih menjadi tuan rumah fase penyisihan grup.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X