Persis Solo Mundur Jadi Tuan Rumah, Presiden Pasoepati: Suporter Kecewa dan Keputusan Tak Logis!

- Rabu, 19 Agustus 2020 | 19:02 WIB
Stadion Manahan Solo (Ayosemarang.com/Budi Cahyono)
Stadion Manahan Solo (Ayosemarang.com/Budi Cahyono)

SOLO, AYOSEMARANG.COM –- PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi sepak bola profesional di Tanah Air telah melakukan drawing untuk Liga 2 2020. Undian grup ini dilakukan secara virtual, Rabu (18/8/2020). Liga 2 akan bergulir pada 17 Oktober dan dijadwalkan selesai 5 Desember 2020.
\n 
\nNamun sebelum drawing dilakukan, ada kabar mengejutkan setelah Persis Solo memutuskan mencabut keinginan menjadi tuan rumah di fase penyisihan grup. Tentu saja, keputusan itu menjadi tanda tanya besar di kalangan suporter, mengapa tim yang sekarang dimiliki pengusaha asal Jakarta, Vijaya Fitriyasa itu mundur di detik-detik akhir sebelum drawing dilaksanakan.

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo bersuara lantang atas keputusan yang menurutnya tidak mencerminkan tagline #BikinSoloBangga yang selama ini didengungkan Vijaya Fitriyasa saat bertemu Pasoepati saat awal mengambil-alih mayoritas saham kepemilikan dari Sigid Haryo Wibisono.

“Tagline Bikin Solo Bangga yang harusnya membuat Kota Solo bangga tidak diwujudkan. Seharusnya menjadi tuan rumah adalah suatu kebanggaan, dengan bertanding di Stadion Manahan,” tegas Rio, sapaan Aulia Haryo kepada Ayosemarang.com, Rabu (19/8/2020), malam.

Kekecewaan suporter tidak berhenti di situ. Rio menegaskan, manajemen Persis Solo tidak serius untuk promosi ke Liga 1 musim ini yang selama ini juga digembor-gemborkan Vijaya Fitriyasa dan CEO Persis, Azmy Alqomar.

“Kecewa, jelas sangat kecewa. Dengan alasan menurut kami tidak logis. Hal itu berseberangan dengan visi Vijaya Fitriyasa yang ingin Persis promosi musim ini dan mewujudkan superklub dengan dana berlimpah Rp60 miliar,” terangnya.

Rio mengatakan, banyak keuntungan saat menjadi tuan rumah, di antaranya sebagai momentum kebangkitan Persis lolos ke babak 8 besar dengan menjuarai grup atau setidaknya menjadi runner-up grup jika bermain di Stadion Manahan.

AYO BACA : PT LIB Larang Peserta Liga 1 Naik Pesawat untuk Laga Tandang

“Harusnya manajemen Persis berjuang untuk menjadi tuan rumah, bukan malah mundur dari pencalonan tuan rumah. Sekarang kami ragu keseriusan Vijaya untuk membawa Persis lebih maju ke depan,” tuturnya.

Nilai plus lainnya, sebentar lagi Kota Solo dipilih menjadi host Piala Dunia U-20 pada 2021. Menjadi tuan rumah juga turut berperan aktif dalam promosi Kota Solo serta penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

LIGA INGGRIS: Newcastle VS Leeds United Imbang 1-1

Sabtu, 18 September 2021 | 06:58 WIB
X