Bayern Muenchen Tembus Final Liga Champions, Kalahkan Lyon 3-0

- Kamis, 20 Agustus 2020 | 07:18 WIB
Selebrasi gelandang Bayern Munchen, Serge Gnabry usai membobol gawang Tottenham Hotspur. (Twitter/@SergeGnabry)
Selebrasi gelandang Bayern Munchen, Serge Gnabry usai membobol gawang Tottenham Hotspur. (Twitter/@SergeGnabry)

LISBON, AYOSEMARANG.COM -- Bayern Muenchen melaju ke final Liga Champions setelah menaklukkan Lyon, 3-0, di babak semifinal di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (20/8/2020) WIB. 

2 gol Muenchen diciptakan Serge Gnabry di babak pertama dan tambahan satu gol oleh Lewandowski di menit ke-88.

Kemenangan ini membawa Muenchen ke babak final untuk pertama kali sejak menjadi juara Liga Champions pada 2013. Pada 23 Agustus mendatang, Bayern Muenchen akan menantang Paris Saint Germain di partai puncak.
 
PSG pun melenggang ke partai final Liga Champions untuk kali pertama. Paris Saint Germain menangalahkan RB Leipzig 3-0 di partai semifinal.

Babak Pertama

Bayern Muenchen bermain memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Lyon di menit awal pertandingan. Percobaan pertama dilakukan Leon Goretzka di menit pertama dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak 16 namun berhasil diblokir.
 
3 menit berselang, Lyon mendapatkan peluang emas saat Memphis Depay menerima umpan terobosan dari Maxence Caqueret di sebelah kanan kotak 16. Namun, penyelesaian akhir Depay masih meleset dari sasaran.

AYO BACA : PSG Ukir Sejarah Lolos Final Liga Champions, Sikat RB Leipzig 3-0

Tak mau kalah, semenit kemudian Muenchen kembali memberikan ancaman ke gawang Lyon melalui tendangan Goretzka dari luar kotak 16 namun berhasil diblokir. Di menit ke-11, Anthony Lopez berhasil melakukan penyelamatan brilian saat percobaan Goretzka dari sisi kiri penyerangan mengarah ke sudut sulit di kanan gawang. Bola berhasil ditepis ke luar lapangan dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Serangan balasan langsung dilancarkan Lyon dengan Depay melesatkan tendangan jarak jauh dari sudut sempit di sebelah kiri. Namun, bola masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-17, Lyon kembali mendapat peluang emas saat Ekambi menyambut umpan terobosan dan lolos dari offside. Namun, sontekan Ekambi dari jarak yang cukup dekat itu hanya mengenai tiang gawang.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

LIGA INGGRIS: Newcastle VS Leeds United Imbang 1-1

Sabtu, 18 September 2021 | 06:58 WIB
X