Menang Tipis dari PSG, Bayern Munich Juara Liga Champions 2019/2020

- Senin, 24 Agustus 2020 | 06:54 WIB
Para pemain Bayern Munich merayakan kemenangan dengan mengangkat trofi Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain pada laga final di Luz stadium, Lisbon. MATTHEW CHILDS / POOL / AFP
Para pemain Bayern Munich merayakan kemenangan dengan mengangkat trofi Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain pada laga final di Luz stadium, Lisbon. MATTHEW CHILDS / POOL / AFP

LISBON, AYOSEMARANG.COM -- Bayern Munich menjuarai Liga Champions 2019/2020 setelah menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) 1-0 dalam laga final di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Gol tunggal yang dicetak Coman pada menit ke-59, memastikan Bayern meraih trofi kompetisi paling bergengsi di Eropa itu untuk keenam kalinya, demikian catatan laman resmi UEFA.

Raihan tersebut sekaligus melengkapi torehan trigelar kedua Bayern Munich setelah 2013, mengingat Die Bavaria sebelumnya juga sudah menjuarai Bundesliga Jerman dan Piala DFB Pokal musim ini.

Pada jalannya pertandingan, di babak pertama mempelihatkan Bayern lebih banyak mengendalikan penguasaan bola, tetapi lini belakang mereka sedikit kesulitan membendung kecepatan Neymar dan Kylian Mbappe.

Kiper Manuel Neuer dipaksa melakukan dua halauan beruntun ketika Neymar berusaha menyelesaikan umpan terobosan kiriman Mbappe pada menit ke-19.

AYO BACA : Raih Gelar Keenam, Sevilla Raja Liga Europa

Lantas tiga menit berselang giliran Bayern hampir membuka keunggulan setelah tembakan Robert Lewandowski sudah tak mampu dijangkau kiper Keylor Navas, tetapi PSG diselamatkan oleh tiang gawang.

Lini belakang Bayern sempat dirugikan sebab Jerome Boateng kembali menderita cedera dan harus ditarik keluar digantikan Niklas Sule pada menit ke-25, tetapi lini depan tetap berbahaya dan memaksa Navas melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-32 atas tandukan tajam Lewandowski.

Permainan kembali seru pada menit-menit akhir babak pertama, ketika David Alaba melakukan umpan blunder tetapi tembakan penyelesaian Mbappe masih mengarah tepat ke pelukan Neuer.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

LIGA INGGRIS: Newcastle VS Leeds United Imbang 1-1

Sabtu, 18 September 2021 | 06:58 WIB
X