LIGA 2: Persis Solo Kumpulkan Pemain, Persekat Tegal Siap Gelar Uji Coba

- Selasa, 25 Agustus 2020 | 20:11 WIB
Gelandang Persis Solo, Iman Budi memblok tendangan pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan dalam partai uji coba di Stadion Manahan, Februari 2020. (Ayosemarang.com/Budi Cahyono)
Gelandang Persis Solo, Iman Budi memblok tendangan pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan dalam partai uji coba di Stadion Manahan, Februari 2020. (Ayosemarang.com/Budi Cahyono)

SOLO, AYOSEMARANG.COM – Juru taktik Persis Solo, Salahudin mengatakan, akhir Agustus ini pemain diminta datang ke Kota Solo untuk memulai program latihan.

“Saya berharap semua pemain, yakni 27 pemain sudah bisa berkumpul di Solo. Kami akan memulai program latihan menyambut kompetisi Liga 2,” katanya, Selasa (25/8/2020).

Jika mengikuti protocol kesehatan, tim akan menjalani swab test terlebih dulu. Setelah hasilnya keluar, baru tim bisa mengikuti sesi latihan.

AYO BACA : Persis Solo Mundur Jadi Tuan Rumah, Presiden Pasoepati: Suporter Kecewa dan Keputusan Tak Logis!

“Untuk swab test Covid-19, kami menunggu perintah dari manajemen. Ingin saya tanggal 1 September sudah bisa menjalankan program latihan,” tuturnya.

Kurun waktu 1,5 bulan masa persiapan, Salahudin memiliki program dengan 75 persen pembenahan fisik, dan 25 persen taktikal. 

“Sebulan pertama itu ya fisik, 75% latihan fisik dan sisanya taktikal. Dua minggu sebelum kick-off, program dibalik, 25% fisik dan 75% taktikal,” jelasnya.

AYO BACA : Menang Tipis dari PSG, Bayern Munich Juara Liga Champions 2019/2020

Dalam program latihan Salahudin, ada 3 agenda uji coba, yakni satu dengan tim Liga 1 dan dua dengan tim Liga 2. Laskar Sambernyawa berada di Grup B bersama tuan rumah PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSKC Cimahi, dan Persigo Semeru FC.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

X