Piala Asia U-16, Kemampuan Pemain Timnas Indonesia Terus Meningkat

- Kamis, 27 Agustus 2020 | 18:15 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. [dok. PSSI]
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. [dok. PSSI]

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Piala Asia U-16 2020 bakal digelar pada 25 November mendatang. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti berharap Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan terus berkembang. Ia mengatakan, kemampuan anak asuhannya terus mengalami peningkatan.

Timnas U-16 saat ini masih digeber di dalam training camp (TC) yang berlangsung di Bekasi sejak 10 Agustus 2020. Dua laga uji coba juga sudah dilakukan di dalam pemusatan latihan ini dengan raihan positif.

Pertama, Garuda Asia --julukan Timnas U-16-- berhasil mengalahkan tim SSB POR Uni Bandung dengan hasil kemenangan dua gol tanpa balas, Jumat (14/8/2020). Lalu, mereka mempermalukan Asosiasi Kota Bandung U-18 dengan skor 4-1 pada 24 Agustus lalu.

Para pemain mengalami banyak perubahan dari sejak awal pemanggilan TC bulan Agustus hingga saat ini. Dari fisik, terutama mental, kata Bima Sakti dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (27/8/2020).

AYO BACA : Timnas U-16 Menang Uji Coba, Bima Sakti Soroti Hal Ini

Kemarin setelah libur tiga bulan kegiatan mereka memang hanya dilakukan secara virtual, tidak ada latihan di lapangan. Sedangkan setelah TC kembali dimulai bulan Juli, kemudian Agustus, sudah banyak peningkatan, Bima menambahkan.

Selain itu, eks penggawa Persiba Balikpapan itu menyoroti pemain baru yang ikut di dalam TC. Beberapa diantaranya diakui Bima bisa menunjukkan kemampuan cukup baik.

Namun, adaptasi harus bisa secepatnya dilakukan bagi mereka yang baru bergabung. Sebab, pemain baru harus bersaing dengan wajah lama yang tentu punya segudang pengalaman.

Pemain baru yang ada saat ini, ada Adriano (Tiriec Adriano Manuri Junior), Rafly (Rafly Ikram Selang), Mukti, Tezar (Muhammad Tezar Briantama), dan lainnya juga mengalami kemajuan, jelas Bima.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

X