Tingkatkan Stamina, Timnas U-19 Latihan Tiga Kali Sehari

- Jumat, 28 Agustus 2020 | 22:22 WIB
Sejumlah pesepakbola tim nasional Indonesia U-19 mengikuti sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (20/8/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Sejumlah pesepakbola tim nasional Indonesia U-19 mengikuti sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (20/8/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menggeber latihan skuad untuk meningkatkan stamina. Tak tanggung-tanggung, pelatih asal Korea itu menerapak latihan tiga kali sehari.

Dalam satu hari, skuat Merah Putih berlatih di lapangan pagi dan sore. Lalu, malam hari para pemain diharuskan berlatih gym.

Meski berat, Witan Sulaeman dan kawan-kawan menjalaninya dengan cukup baik. Shin Tae-yong mengakui kemampuan anak asuhannya terutama fisik cukup meningkat.

Dalam sehari kami tiga kali latihan, anak-anak mengikuti dengan baik. Mereka juga kelihatan sekali makin bagus dan ada kemauan dari pemain sendiri, kata Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (28/8/2020).

Selain fisik, pelatih berusia 51 tahun itu menyebut mental bermain para pemain mengalami peningkatan. Shin Tae-yong pun senang melihat perkembangan anak asuhannya.

Jadi fisik, stamina, dan mental pemain meningkat. Itu sangat bagus sekali dan pemain terlihat kemauannya, jelasnya.

Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan training camp (TC) di Kroasia. Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- akan berangkat, Sabtu (29/8/2020) malam.

Selain berlatih, Pasukan Merah Putih akan mengikuti turnamen dengan lawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Terbaru, PSSI mengkonfirmasi Qatar juga akan menjadi lawan Timnas U-19 di Kroasia.

Setelah dari Kroasia, rencananya armada Shin Tae-yong bakal melanjutkan TC di negera Eropa lainnya, menyusul kemungkinan batalnya Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, 14-31 Oktober mendatang.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

X