Pelatih Fisik Persis Solo Mundur

- Senin, 31 Agustus 2020 | 09:00 WIB
Pelatih fisik Persis Solo, Budi Kurnia saat masih melatih PSIS Semarang. (Ayosemarang/Budi Cahyono)
Pelatih fisik Persis Solo, Budi Kurnia saat masih melatih PSIS Semarang. (Ayosemarang/Budi Cahyono)

SOLO, AYOSEMARANG.COM -- Kabar mengejutkan dari tim Persis Solo menjelang restart kick-off Liga 2 bergulir. Pelatih fisik Persis Solo, Budi Kurnia, mengajukan pengunduran diri.

Kabar itu tentu saja sangat mengejutkan di tengah tim-tim lain bersiap melakukan latihan. Sejatinya, Laskar Samberyawa mulai menggelar latihan 1 September 2020, namun hingga kini pemain-pemain pun belum datang ke Solo untuk mulai latihan.

Kepada Ayosemarang.com, Budi Kurnia menjelaskan, surat pengunduran dirinya sudah dikirimkan ke CEO Persis Solo, Azmy Alqomar tertanggal 30 Agustus 2020.

AYO BACA : Persis Solo Mundur Jadi Tuan Rumah, Presiden Pasoepati: Suporter Kecewa dan Keputusan Tak Logis!

Dalam surat tersebut, eks pelatih fisik PSMS Medan, Persiba Balikpapan, dan PSIS Semarang ini beralasan sedang melanjutkan kuliah S2-nya.

“Ya, surat sudah semalam (30 Agustus 2020) saya kirim ke Bang Azmy. Alasannya ingin segera menyelesaikan kuliah dan saat ini  sedang penelitian thesis S2,” kata Budi saat dihubungi Ayosemarang.com, Senin (31/8/2020).

Ucapan pamit pun disampaikannya melalui akun media sosial di Instagram dan Facebook. Menurutnya, Kota Solo akan selalu di hati dan suatu saat ingin kembali melatih di Persis dengan atmosfer pertandingan dari Pasoepati maupun Surakartans.

AYO BACA : Hari Ini Batas Akhir Penyerahan Rekening Subsidi Gaji Rp600.000 ke BPJamsostek

“Selain itu, regulasi gaji yang disampaikan PT LIB di masa pandemi serta kompetisi yang hanya satu atau 2 bulan saja. Lebih baik saya mundur saja dan fokus thesis,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

LIGA INGGRIS: Newcastle VS Leeds United Imbang 1-1

Sabtu, 18 September 2021 | 06:58 WIB
X