Presiden Argentina Minta Messi Main di Klub Masa Kecil

- Selasa, 1 September 2020 | 18:06 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol dengan memamerkan jersey-nya ke penonton, dalam sebuah pertandingan kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu. [AFP]
Megabintang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol dengan memamerkan jersey-nya ke penonton, dalam sebuah pertandingan kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu. [AFP]

AYOSEMARANG.COM -- Kabar Lionel Messi bakal hengkang dari Barcelona menjadi sorotan banyak pihak. Termasuk Presiden Argentina Alberto Fernandez. Ia bahkan secara terbuka meminta Messi pulang ke negaranya untukĀ  bermain profesional di klub masa kecil, Newell's Old Boys.

Peraih Ballon d'Or enam kali tersebut ingin meninggalkan Barcelona musim panas ini setelah 20 tahun dan mengejutkan dunia sepak bola pekan lalu dengan secara resmi meminta transfer dari Camp Nou.

Klub kaya Manchester City dianggap sebagai kandidat terkuat untuk mendapatkan jasa Messi, dengan manajer Josep Guardiola menjadi alasan terkuat keinginan kapten timnas Argentina itu datang ke Etihad Stadium.

AYO BACA : Lagi, Satu Pemain Muda PSIS Bergabung Timnas-U19

Menurut Standard Sport pada Selasa (1/9/2020), City sangat yakin bahwa mereka adalah tujuan favorit Messi berikutnya meski La Liga kemarin menyatakan bahwa klausul rilis sang pemain harus dipenuhi agar Barcelona melepaskannya.

Namun, Messi menganggap klausul yang dapat membuatnya pergi dengan gratis masih berlaku. Ia juga sudah tidak datang untuk melakukan pemeriksaan medis dan tidak hadir dalam latihan pramusim perdana Barcelona pada Senin (31/8/2020).

Messi telah membela Barcelona sejak berusia 13 tahun dan menghabiskan seluruh karier seniornya di Spanyol dan tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk bersaing dalam kompetisi tertinggi di Argentina.

AYO BACA : Manajemen Optimis Fisik Pemain PSIS Capai Top Level

Presiden Fernandez telah meminta Messi kembali ke negaranya dan membela klub masa kecilnya Newell's Old Boys, di mana ia bermain sejak anak-anak sebelum pindah ke Eropa.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

LIGA INGGRIS: Newcastle VS Leeds United Imbang 1-1

Sabtu, 18 September 2021 | 06:58 WIB
X