Pebalap Moto3 Jason Dupasquier Tewas Usai Kecelakaan di Sirkuit Mugello

- Minggu, 30 Mei 2021 | 18:54 WIB
Momen setelah pebalap Moto3, Jason Dupasquier mengalami kecelakaan hebat di sesi kualifikasi Moto3 Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu 29 Mei 2021. [Tiziana FABI / AFP]
Momen setelah pebalap Moto3, Jason Dupasquier mengalami kecelakaan hebat di sesi kualifikasi Moto3 Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu 29 Mei 2021. [Tiziana FABI / AFP]

ITALIA, AYOSEMARANG.COM – Kabar duka tersiar dari arena balapan Moto3 di Sirkuit Mugello, Italia. Pebalap Moto3 asal Swiss, Jason Dupasquier tutup usia pada Minggu 30 Mei 2021, usai mengalami kecelakaan hebat dalam sesi kualifikasi Moto3 Italia 2021.

Kabar duka tersebut dikonfirmasi Dorna, setelah pebalap berusia 19 tahun itu sempat kritis. Dupasquier yang merupakan pebalap PruestelGP, mengalami kecelakaan horor di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu 29 Mei 2012.

Insiden bermula saat Dupasquier kehilangan kendali dan terjatuh di Tikungan 9 pada akhir sesi Q2, ketika sang rider belia sedang flying lap.

AYO BACA : Kalah dari Chelsea di Final Liga Champions, Guardiola: Manchester City Menyajikan Final yang Bagus

Pebalap Jepang Ayumu Sasaki yang berada di belakangnya tak dapat menghindar, dengan motornya mengenai Dupasquier. Pebalap Tech3 itu bahkan terpental dan mengalami highside.

Fatalnya motor Sasaki menghantam kepala Dupasquier, yang membuat nama terakhir tergeletak tak sadarkan diri di trek. Situasi nahas ini memang tak terhindarkan.

Jeremy Alcoba dari Indonesian Racing Gresini turut terlibat dalam insiden kecelakaan ini. Namun beruntung, kondisinya baik-baik saja.

AYO BACA : Kalahkan Manchester City 1-0, Chelsea Juara Liga Champions

Dupasquier sendiri kemudian menjalani perawatan di pinggir trek oleh tim medis sirkuit, sebelum kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Careggi di Florence dengan menggunakan helikopter.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Barcelona Pecat Ronald Koeman!

Kamis, 28 Oktober 2021 | 06:10 WIB

Barcelona Ingin Datangkan Juergen Klopp ke Camp Nou

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:28 WIB

LIGA 2: Ini Daftar Susunan Pemain PSCS vs Persis Solo

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:35 WIB
X