Piala Eropa: Belgia Tunjuk Thierry Henry Jadi Asisten Pelatih Roberto Martinez

- Senin, 31 Mei 2021 | 12:23 WIB
Thierry Henry bergabung jadi staf pelatih tim Belgia di Piala Eropa. (dok Twitter)
Thierry Henry bergabung jadi staf pelatih tim Belgia di Piala Eropa. (dok Twitter)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – Legenda timnas Prancis, Thierry Henry menerima tawaran federasi sepak bola Belgia untuk menjadi bagian dari tim pelatih Belgia di Piala Eropa yang dimulai 12 Juni.

Di timnas Belgia, striker yang namanya melejit bersama Arsenal itu akan membantu tugas kepelatihan dari pelatih kepala Roberto Martinez.

Sebelumnya, Henry pernah membantu pelatih Martinez di tim nasional Belgia antara 2016 sampai 2018. Namun ia kemudian hengkang untuk menangani AS Monaco.

AYO BACA : Pebalap Moto3 Jason Dupasquier Tewas Usai Kecelakaan di Sirkuit Mugello

Henry gagal memberikan prestasi untuk Monaco, tapi tawaran lain datang dari MLS. Dia segera mengambil alih kendali di tim Montreal Impact.

Namun, lagi-lagi Henry tak berhasil dan dibebastugaskan awal tahun ini. Henry kini kembali ke Belgia menjelang Euro 2020 untuk bergabung dengan staf Martinez dalam upaya membawa Setan Merah menuju kejayaan di kompetisi terakbar antarnegara di bawah kendali UEFA.

"Dengan banyak kesedihan saya tidak bisa lagi bersama semua teman saya dan tim yang luar biasa di BBC selama Piala Eropa musim panas ini," kata legenda Arsenal itu kepada BBC dalam siaran pers, dikutip dari Daily Star, Senin 31 Mei 2021.

AYO BACA : Kalah dari Chelsea di Final Liga Champions, Guardiola: Manchester City Menyajikan Final yang Bagus

"Ketika saya diminta untuk bergabung kembali dengan staf timnas Belgia, itu kesempatan yang tidak mungkin ditolak," katanya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Hasil Liga 2: Persekat Tegal Habisi Badak Lampung FC 3-1

Senin, 27 September 2021 | 18:08 WIB
X