Alhamdulillah, Liga 1 dan 2 Sudah Diizinkan dengan Protokol Kesehatan Ketat

- Senin, 31 Mei 2021 | 20:41 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 kepada Kemenpora Zainudin Amali pada Senin 31 Mei 2021. (dok PSSI)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 kepada Kemenpora Zainudin Amali pada Senin 31 Mei 2021. (dok PSSI)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Harapan yang dinanti banyak pihak akhirnya benar-benar terwujud. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya resmi menerbitkan izini kompetisi Liga 1 dan 2. Namun meskipun diizinkan, kompetisi harus dibarengi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sigit mengatakan jika semua pihak harus mengutamakan azas Salus Populi Supreme Lex Esto. Atau yang berarti maksudnya adalah mengutamakan keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi sehingga sebisa mungkin mengurangi potensi penyebaran Covid-19

Karena itu dari hasil diskusi kami memutuskan memberikan izin keramaian dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, kata Sigit dalam jumpa pers di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 31 Mei 2021.

AYO BACA : Atta Halilintar dan Putra Siregar Kompak Dukung PSG Pati dalam Rangkaian Laga Uji Coba di Yogyakarta

Saat bergulirnya Liga 1 dan 2 nanti, Sigit mengungkapkan bahwa pihaknya bakal melakukan pengawasan berkala. Apabila ditemukan pelanggaran, maka dia tak segan memberi sanksi berat.

Kegiatan akan kami evaluasi sehingga pelanggaran prokes berpengaruh terhadap proses pelaksanaan liga, ujar Sigit.

Terlepas dari imbauan ketat itu, Sigit mebeberkan bahwa dikeluarkannya izin Liga 1 dan 2 ini berkat kesusksesan pelaksanaan Piala Menpora yang berjalan dengan protokol kesehatan yang baik. Walaupun, di akhir-akhir event, ada pelanggaran konvoi kelompok suporter.

AYO BACA : Stadion Citarum dan Jatidiri Dilirik jadi Venue Liga 1, Begini Tanggapan Yoyok Sukawi

Maka dari itu, lanjut Sigit penyelenggaran Piala Menpora akan jadi evaluasi, terutama terkait arak-arakan suporter yang harus selalu diantisipasi.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

LIGA 2: Ini Daftar Susunan Pemain PSCS vs Persis Solo

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:35 WIB

Panas di Akhir Laga, Siwo PWI Jateng Tahan Imbang GGU

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:20 WIB
X