Kontrak Habis, Messi akan Hengkang dari Barcelona?

- Kamis, 1 Juli 2021 | 07:42 WIB
Kontrak Lionel Messi di Barcelona belum diperpanjang. (dok)
Kontrak Lionel Messi di Barcelona belum diperpanjang. (dok)

BARCELONA, AYOSEMARANG.COM – Mulai Kamis 1 Juli 2021, Lionel Messi resmi berstatus free alias pemain gratisan seiring belum adanya kesepakatan kontrak baru dengan Barcelona.

Di atas kertas, kontrak Messi akan habis pada 30 Juni 2021, malam waktu Spanyol atau Kamis 1 Juli 2021 pukul 06.00 WIB. Hingga pagi ini, megabintang Argentina itu belum mencapai kesepakatan resmi dengan Barcelona mengenai kontrak baru.

Sejak Joan Laporta kembali sebagai presiden Barcelona pada bulan Maret, target utamanya adalah membuat Messi menandatangani kontrak baru.

Namun dalam laporan Marca yang dikutip Kamis 1 Juli 2021, pencetak gol terbanyak klub Katalunya itu belum juga menandatangani kontrak baru dengan Barcelona.

AYO BACA : Ferdinand Sinaga Gabung Persis Solo, Lini Depan Laskar Sambernyawa Makin Menakutkan

Patut diingat, Messi siap untuk meninggalkan Barcelona musim panas lalu. Pemain berusia 34 tahun itu menyerahkan permintaan transfer kepada presiden klub saat itu, Josep Maria Bartomeu, melalui burofax.

Namun Blaugrana tidak mau melepaskannya dan malah menantang klub lain yang tertarik dengan klausul rilis 700 juta euro untuk La Pulga.

Laporta sadar, dia perlu mencoba dan memperbaiki situasi. Jadi sepanjang kampanye pemilihannya, dia menjelaskan bahwa Messi memiliki kepercayaan padanya karena dia tetap setia pada kata-katanya, seperti klaimnya selama masa jabatan pertamanya di klub.

Namun, kini empat bulan telah berlalu sejak Laporta menjadi presiden Barcelona, dan belum ada kesepakatan antara klub dan Messi.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

LIGA 2: Ini Daftar Susunan Pemain PSCS vs Persis Solo

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:35 WIB

Panas di Akhir Laga, Siwo PWI Jateng Tahan Imbang GGU

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:20 WIB
X