Ini Pesaing Kuat Lionel Messi Raih Ballon d’Or ke-7

- Selasa, 13 Juli 2021 | 09:04 WIB
Lionel Messi kandidat kuat peraih Ballon d'Or (Twitter Copa America 2021)
Lionel Messi kandidat kuat peraih Ballon d'Or (Twitter Copa America 2021)

BUENOS AIRES, AYOSEMARANG.COM -- Megabintang asal Argentina, Lionel Messi dijagokan meraih gelar Ballon d’Or untuk ketujh kalinya. Messi menuntaskan ambisi panjangnya untuk memberikan gelar juara internasional untuk negaranya, Argentina, dengan menjuarai Copa America 2021.

Gelar juara Copa America 2021 itu sangat berarti bagi Argentina dan fan karena setelah melewati masa penantian 28 tahun. Terakhir kali La Albiceleste, julukan Argentina, berjaya di turnamen besar, pada 1993 lalu. Barulah pada Copa America 2021, tim Tango berpesta.

Fakta demikian juga mempengaruhi situasi Messi secara personal. Ia seperti membungkam pengkritiknya. Messi tampil luar biasa dari fase penyisihan grup hingga partai puncak Copa America 2021.

Dengan raihan itu, Messi menjadi kandidat terkuat meraih Ballon d'Or tahun ini. Tepatnya akan menjadi trofi yang ketujuh dalam perjalanan kariernya.

"Copa America, Piala Eropa, dan Piala Dunia, cenderung menentukan pemenang Ballon d'Or. Secara alami, Messi dipandang sebagai favorit (untuk mendapatkan gelar individu itu), setelah menang bersama La Albiceleste," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Selasa 13 Juli 2021.

AYO BACA : Krisis Keuangan, Barcelona Tawarkan Griezmann ke City

Dalam 47 pertandingan sepanjang musim ini, La Pulga mencetak 38 gol dan menyumbang 14 assists. Ia 26 kali mendapat status man of the match.

Messi pencetak gol terbanyak di La Liga Spanyol dan mendapatkan juara Copa del Rey bersama Barcelona. Di Copa America, ia terlibat dalam sembilan dari 12 gol Argentina.

Di akhir turnamen, Argentina menjadi juara. Messi meraih gelar top scorer dan pemain terbaik.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

LIGA 2: Ini Daftar Susunan Pemain PSCS vs Persis Solo

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:35 WIB

Panas di Akhir Laga, Siwo PWI Jateng Tahan Imbang GGU

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:20 WIB
X