Kenalan dengan Miraitowa, Maskot Olimpiade Tokyo 2020 yang Menggemaskan

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 09:23 WIB
Miraitowa dan Someity, maskot Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 saat pertama kali diperkenalkan ke publik di Tokyo, Jepang, 22 Juli 2018. (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Miraitowa dan Someity, maskot Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 saat pertama kali diperkenalkan ke publik di Tokyo, Jepang, 22 Juli 2018. (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Sempat mengalami penundaan selama satu tahun lamanya akibat pandemi Covid-19, akhirnya perayaan olahraga terbesar di dunia, Olimpiade 2020 akhirnya dimulai dan dibuka pada Jumat 23 Juli 2021.

Setiap tahun, Olimpiade selalu menyajikan maskot unik dan lucu yang memperlihatkan ciri khas dari di mana Olimpiade itu digelar. Maskot ini pada dasarnya digunakan untuk menyambut pengunjung baik itu anak-anak maupun orang dewasa, dan juga dapat membuat permaian suatu cabang olahraga menjadi berkesan, bahkan sampai setelah event tersebut selesai.

Pada Olimpiade Musim Panas di edisi ke-32 kali ini, pihak penyelenggara memperkenalkan sosok Miraitowa sebagai maskot resmi Olimpiade Tokyo 2020. Miraitowa seyogianya sudah diperkenalkan kepada publik di ibu kota Jepang sejak 22 Juli 2018 silam.

AYO BACA : Atlet Surfing Rio Waida Bawa Bendera Indonesia di Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Sosok Miraitowa

Mengutip dari Olympics.com, Miraitowa ini memiliki warna bercorak biru-putih dan bermata biru Miaritowa digambarkan sebagai sosok yang memiliki kepribadian yang terinspirasi oleh pepatah Jepang, "belajar dari masa lalu dan kembangkan ide-ide baru". 

Tak hanya itu, Miraitowa dilukiskan sebagai sosok ceria dan sangat atletis, dengan rasa integritas yang sangat kuat. Maskot lucu nan menggemaskan ini juga memiliki kekuatan khusus untuk langsung berteleportasi ke mana pun ia mau. 

AYO BACA : Begini Cara Buat Konten Youtube Shorts, Fitur Baru Pesaing TikTok

Makna Miraitowa

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X