Ketum KONI Sampaikan Terima Kasih ke Atlet yang Bertanding di Olimpiade Tokyo 2020

- Minggu, 25 Juli 2021 | 09:30 WIB
Logo Olimpiade Tokyo 2020. (dok)
Logo Olimpiade Tokyo 2020. (dok)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COMAtlet Indonesia telah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. Torehan prestasi datang dari cabang olahraga (cabor) angkat besi melalui Windy Cantika dengan medali perunggu.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Patriot Olahraga Indonesia yang telah berjuang dan bertanding membawa martabat bangsa di Olimpiade Tokyo 2020.

AYO BACA : Olimpiade Tokyo 2020: Raih Medali Pertama Indonesia, Windy Cantika dapat Ucapan dari Jokowi

Indonesia turun di cabor bulu tangkis, panahan, angkat besi, dayung, menembak, dan renang pada Sabtu 24 Juli 2021. Marciano menyampaikan, kemenangan dan kemenangan yang tertunda selalu ada sebagai hasil akhir.

Menurutnya, Olimpiade Tokyo 2020 dapat menjadi pengalaman baik bagi para atlet yang masih tertunda kemenangannya. Pasalnya atlet juara tak hanya memiliki fisik serta teknik hebat namun pengalaman yang membentuk mental juara.

AYO BACA : Tidak Sekadar Penghargaan Atas Kemenangan, Ini Makna di Balik Medali Olimpiade Tokyo 2020

“Kepada semua Patriot Olahraga yang sudah berjuang dan berusaha sekuat tenaga untuk mengharumkan nama Indonesia, saya mengucapkan terima kasih,” tegas Marciano Norman melalui keterangan resmi yang diterima Ayosemarang, Sabtu 24 Juli 2021.

Marciano berharap  kemenangan tertunda dari para atlet tak berujung pada kesedihan mendalam namun harus menjadi motivasi lebih untuk meraih prestasi pada kesempatan berikutnya.

“Bagi yang hari ini belum mendapatkan hasil sesuai harapan, jangan menyerah dan sedih.Dapat bertanding pada Olimpiade sudah merupakan prestasi yang membanggakan untuk bangsa dan negara,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

X