Olimpiade Tokyo 2020: Gregoria 'Grego' Mariska Menang Dua Gim Langsung di Laga Perdana

- Minggu, 25 Juli 2021 | 10:30 WIB
Pebulutangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pebulutangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. Foto: Republika/Putra M. Akbar

TOKYO, AYOSEMARANG.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung belum menemui kendala berarti saat tampil di laga perdana Grup M Olimpiade Tokyo 2020, Minggu 25 Juli 2021.

Tampil di Mushashino Forest Plaza Tokyo Pukul 08.00 WIB, Gregoria Mariska menang dua gim langsung 21-11, 21-8, saat menghadapi tunggal putri Myanmar, Thet Htar Thuzar.

AYO BACA : Olimpiade Tokyo 2020: Mengenal Windy Cantika Aisah, Jadi Atlet Terinspirasi dari Sang Ibu

Gregoria yang di atas kertas unggul jauh dari lawannya yang merupakan peringkat 65 dunia tanpa kesulitan berarti menuntaskan laga hanya dalam waktu 27 menit.

Pada gim pertama setelah angka 1-1, pebulu tangkis asal Wonogiri ini unggul 4-1. Namun tiga kesalahan beruntun skor menjadi imbang 4-4. Setelah itu Gregoria melesat. Sebuah smash silang yang sempat mengenai net membawa ke interval gim satu 11-4.

AYO BACA : Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti Menang Come Back di Olimpiade Tokyo 2020

Usai jeda mendapatkan masukan dari pelatih tunggal putri,  Rionny Mainaky. Gregoria semakin mendominasi dengan menempatkan bola yang sulit dijangkau lawannya. Gregoria pun menyudahi gim ini 21-11 dengan waktu 12 menit.

Menang mudah di gim satu membuat kepercayaan diri Gregoria semakin meningkat dan akhirnya menang 21-8 dalam tempo 15 menit.

Gregoria akan melakoni laga kedua Grup M melawan wakil Belgia, Lianne Tan yang menempati peringkat 38 dunia.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

X