Olimpiade Tokyo 2020: Sinisuka Ginting Menang Mudah Lawan Tunggal Hungaria

- Minggu, 25 Juli 2021 | 12:34 WIB
Anthony Sinisuka Ginting menang mudah, tunggal putra dari Hungaria, Gergely Krausz. (dok PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting menang mudah, tunggal putra dari Hungaria, Gergely Krausz. (dok PBSI)

TOKYO, AYOSEMARANG.COM – Pebulu tangkis tunggal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menang mudah dua gim langsung melawan tunggal putra dari Hungaria, Gergely Krausz, di cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di fase penyisihan Grup J, Sinisuka Ginting menang dua gim, 21-13, 21-8 atas Gergely Krausz yang digelar di Mussashino Forest Plaza, Minggu 25 Juli 2021.

AYO BACA : Olimpiade Tokyo 2020: Gregoria 'Grego' Mariska Menang Dua Gim Langsung di Laga Perdana

Sinisuka Ginting yang kini menduduki ranking 5 dunia mendapatkan persaingan sengit dari Gergely Krausz pada gim pertama. Kejutan awal diberikan tunggal Hungaria itu pada awal gim pertama.

Namun, Sinisuka Ginting berhasil mengatasi keadaan dengan melaju di interval pertama, 11-6. Poin Sinisuka Ginting tak terbendung selepas interval pertama. Poin demi poin dengan kombinasi permainan smash dan neting mulus menyulitkan Gergely Krausz. Gim pertama ditutup Sinisuka Ginting 21-13.

AYO BACA : Tidak Sekadar Penghargaan Atas Kemenangan, Ini Makna di Balik Medali Olimpiade Tokyo 2020

Memasuki gim kedua, tampaknya Sinisuka Ginting mulai panas. Seolah tak ingin berlama-lama, Sinisuka Ginting melesat dengan skor 5-1. Di interval pertama, Ginting unggul jauh dengan 11-3.

Keunggulan peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu bertahan hingga detik-detik akhir pertandingan. Poin Sinisuka Ginting kembali menjauh 16-3.

Di match point, Sinisuka Ginting sempat kehilangan dua angka karena kesalahan sendiri. Tak ingin membuat kesalahan sama, pertandingan pun disudahi dengan skor 21-8.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

X