Kompak! Pesepak Bola Tanah Air Serukan Gerakan Solidaritas #KamiSiapMain

- Minggu, 25 Juli 2021 | 14:52 WIB
APPI menginisiasi gerakan solidaritas #KamiSiapMain. (dok APPI)
APPI menginisiasi gerakan solidaritas #KamiSiapMain. (dok APPI)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) menginisiasi gerakan dengan tanda pagar #KamiSiapMain sebagai aksi keprihatinan sepak bola Tanah Air yang tak ada kejelasan.

Lini massa para pemain Indonesia pun seragam dengan menyematkan gerakan #KamiSiapMain #PesepakbolaBersatu dengan menuliskan keterangan gambar. Seperti halnya bintang PSIS Semarang, Septian David Maulana.

Seragam dengan ratusan pemain lainnya, Septian David Maulana menuliskan, “Kami, Pesepakbola Indonesia, kami sehat, kami sudah vaksin, kami taat prokes #kamisiapmain,” tulis Septian David.

Ini merupakan gerakan keprihatinan para pesepak bola yang menunggu kejelasan kompetisi Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3 kapan bergulir. Pandemi Covid-19 menjadi biang keladi kompetisi menanti kepastian, terlebih saat ini pemerintah menerapkan PPKM Darurat Jawa-Bali.

AYO BACA : Gagal Digelar Juli, Ini Keuntungan Mundurnya MXGP di Indonesia

Sebelumnya, APPI berkoordinasi dengan perwakilan pemain di setiap klub yang tergabung dalam Liga 1 mengadakan pertemuan virtual pada 23 Juli 2021. Dilansir dari laman resmi APPI, pertemuan ini dibuka oleh Firman Utina selaku Presiden APPI dan dilanjutkan dengan update kondisi terkini dari kondisi pesepakbola di setiap klub.

Dalam pembahasan itu, kondisi kesehatan, keadaan diliburkan atau tidaknya dari latihan, termasuk juga kondisi finansial yang tentunya sangat berdampak pada pemain setelah 1,5 tahun berhentinya kompetisi karena pandemi Covid-19.

 “Melihat kondisi saat ini masih di tengah ketidakpastian, APPI menginisiasi untuk mengumpulkan para pemain di tiap-tiap klub Liga-1 untuk mendengarkan kondisi dan aspirasi dari mereka. Dari sini kami akan bergerak untuk menyampaikan aspirasi para pemain,” jelas Firman Utina.

Yang juga tidak luput dari pembahasan pada pertemuan virtual hari ini adalah, kondisi para pesepakbola profesional yang bermain pada Liga 2, yang kian memprihatinkan.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

LIGA INGGRIS: Newcastle VS Leeds United Imbang 1-1

Sabtu, 18 September 2021 | 06:58 WIB
X