MXGP Ceko: Dua Pembalap KTM Podium, Gajser Bertahan di Puncak Klasemen

- Senin, 26 Juli 2021 | 08:29 WIB
Pembalap kelas MX2 Guadagnini, dan pembalap kelas MXGP Prado serta Cairoli bersama tim berfoto setelah meraih kemenangan 1-1-2 di MXGP Republik Ceko. (instagram/ktmredbullmxgp)
Pembalap kelas MX2 Guadagnini, dan pembalap kelas MXGP Prado serta Cairoli bersama tim berfoto setelah meraih kemenangan 1-1-2 di MXGP Republik Ceko. (instagram/ktmredbullmxgp)

REPUBLIK CEKO, AYOSEMARANG.COM – Dua pembalap dari tim Red Bull KTM mendominasi jalannya race seri kelima Motocross Grand Prix (MXGP) di Republik Ceko, Sabtu-Minggu, 24-25 Juli 2021.

Jalannya seri kelima ini masih belum menunjukkan adanya dominasi pembalap KTM sejak awal seri. Race pertama, Jorge Prado Pembalap dari Tim Red Bull KTM Factory Racing memimpin jalannya balapan dan kembali meraih Fox Holeshot di race pertama ini.

Tetapi pada race pertama ini Ivo Monticeli harus tertahan beberapan lama di grid start karena terjadi masalah pada motor miliknya.

Jorge Prado memenangi balapan pada race pertama di bawah tekan pembalap tim HRC Tim Gajser. Keduanya melewati garis finish dengan selisih waktu 0,529 detik.

AYO BACA : Petronas Lirik Jonathan Rea untuk Persiapan Gantikan Valentino Rossi

Sementara itu posisi ketiga berhasil diamankan oleh Romain Febvre setelah bersusah payah berduel dengan Glenn Coldenhoff, dan posisi kelima ditempati oleh Antonio Cairoli.

Di race kedua, dua pembalap Tim Red Bull KTM Factory Racing Jorge Prado berhasil meraih Fox Holeshot ke limanya pada musim ini diikuti oleh Antonio Cairoli, Glen Coldenhoff, Jeremy Seewer, dan Tim Gajser di belakangnya.

Tim Gajser berusaha berebut posisi ke tiga dari Coldenhoff di tengah balapan. Namun sayang ia harus terjatuh cukup keras setelah berhasil melewati Coldenhoff dan harus masuk pit untuk memperbaiki tuas koplingnya.

Beruntung Gajser masih bisa melanjutkan balapannya dan finish di urutan ke 15. Sementara posisi pertama diamankan oleh Cairoli, disusul Seewer di posisi ke dua dan Jorge Prado di posisi ketiga.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

LIGA INGGRIS: Newcastle VS Leeds United Imbang 1-1

Sabtu, 18 September 2021 | 06:58 WIB
X