Perolehan Medali Sementara Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia Posisi 3 ASEAN

- Rabu, 28 Juli 2021 | 05:54 WIB
Perolehan medali sementara Olimpiade Tokyo 2020. (dok)
Perolehan medali sementara Olimpiade Tokyo 2020. (dok)

TOKYO, AYOSEMARANG.COM – Klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Tokyo hingga Selasa 27 Juli 2020, malam tidak mengalami perubahan yang signifikan.

Hingga semalam, posisi Indonesia berada di posisi 36 dengan satu perak dan satu perunggu, sumbangsih dari dua lifter di cabor angkat besi, Windy Cantika dan Eko Yuli Irawan.

AYO BACA : Olimpiade Tokyo 2020: Ada Gregoria dan Sinisuka Ginting, Jadwal Lengkap Pertandingan Bulu Tangkis Indonesia Hari Ini

Di tingkat ASEAN (Asia Tenggara), Indonesia menempati posisi ketiga di bawah Filipina dan Thailand yang sama-sama mengoleksi satu medali emas.

Sementara itu, tuan rumah Jepang masih bertengger di posisi teratas perolehan medali Olimpiade Tokyo, Selasa 27 Juli 2020, malam. Jepang meraih 10 emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

AYO BACA : Cantik dan Memesona, Gronya Somerville Menghipnoptis Pecinta Bulu Tangkis di Olimpiade Tokyo 2020

Posisi kedua menempel ketat yakni Amerika Serika yang mengoleksi 9 emas, 8 perak, 8 perunggu. China atau Tiongkok di posisi ketiga dengan 9 emas, 5 perak, 7 perunggu.

Rusia tak tergoyahkan menempati peringkat keempat dengan 7 medali emas, 7 perak, dan 4 perunggu.

Indonesia masih berpotensi menambah medali dari cabor andalan bulu tangkis. Sektor ganda mendominasi partai perempat final cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

X