Olimpiade Tokyo 2020: Tragis! Argentina Gagal Lolos Fase Grup

- Kamis, 29 Juli 2021 | 08:06 WIB
Tim Argentina gagal lolso dari fase grup cabor sepak bola Olimpiade Tokyo 2020. (Twitter Olimpics)
Tim Argentina gagal lolso dari fase grup cabor sepak bola Olimpiade Tokyo 2020. (Twitter Olimpics)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM – Nasib tragis dialami timnas Argentina di arena Olimpiade Tokyo 2020. Tim Argentina yang difavoritkan menapak final bersama Brasil itu justru tak lolos dari fase grup.

Di pertandingan terakhir di Stadion Saitama, Jepang, Rabu 28 Juli 2021, Argentina hanya mampu bemain seri, 1-1, lawan Spanyol.

Atas hasil satu angka tambahan, Argentina hanya menempati posisi ketiga Grup C di bawah Spanyol dengan 5 poin dan Mesir mengoleksi 4 poin.

Argentina memiliki poin yang sama dengan Mesir, namun kalah dari selisih gol. Dengan demikian, dua tim lolos dari Grup C yakni Spanyol dan Mesir.

AYO BACA : Olimpiade Tokyo 2020: The Minions Kembali Bertanding, Ini Jadwal Lengkap Pertandingan Atlet Indonesia Hari Ini

Pertandingan Spanyol versus Argentina berlangsung ketat, karena kedua tim membutuhkan poin untuk lolos dari fase grup.

Laga dimulai dengan Argentina yang berinisiatif lebih dulu untuk menyerang dan sempat mengancam pada menit kelima melalui Fausto Vera. Namun tendangannya belum menemui sasaran.

Pada menit ketujuh, giliran Spanyol yang menebar ancaman. Tendangan dari Dani Olmo masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Argentina.

Selanjutnya kedua tim terus melakukan jual beli serangan namun hingga babak pertama usai skor sama kuat 0-0 masih tetap bertahan. Pada babak kedua, Spanyol mengambil inisiatif lebih dulu menyerang.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

LIGA INGGRIS: Newcastle VS Leeds United Imbang 1-1

Sabtu, 18 September 2021 | 06:58 WIB
X