Perolehan Medali Sementara Olimpiade Tokyo: China Geser Jepang, Indonesia Semakin Melorot

- Jumat, 30 Juli 2021 | 05:58 WIB
Perolehan medali sementara Olimpiade Tokyo 2020. (dok)
Perolehan medali sementara Olimpiade Tokyo 2020. (dok)

TOKYO, AYOSEMARANG.COM – Perolehan medali sementara Olimpiade Tokyo 2020 per Kamis 29 Juli 2021, terjadi perubahan di posisi dua besar. Posisi tuan rumah, Jepang digeser China dari puncak klasemen sementara.

Kontingen Indonesia yang masih mengumpulkan tiga medali, yakni satu perak dan dua perunggu semakin melorot di posisi 42. Tiga medali Indonesia dipersembahkan cabang olahraga (cabor) angkat besi melalui Windy Cantika Aisah, Eko Yuli Irawan, dan Rahmat Erwin Abdullah.

AYO BACA : Habisi Jepang, Ahsan-Hendra Setiawan ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020!

Andalan Indonesia di cabor bulu tangkis di sektor ganda putra dan campuran harus menyudahi perjuangan. Di ganda putra, pasangan nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamulja/Marcus Fernaldi Gideon gagal di perempat final.

Adapun ganda campura, Praveen Jordan/Melati juga gagal melaju ke semifinal setelah terhenti di perempat final. Dua tunggal Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri dan Jonatan Christie juga terhenti di perempat final.

AYO BACA : Dikalahkan Ganda Malaysia, Langkah The Minions Terhenti di Olimpiade Tokyo 2020

Indonesia meloloskan ke semifinal di ganda putra yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani. Sementara Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra melaju ke babak berikutnya usai mengalahkan wakil Jepang.

Adapun perolehan medali sementara Olimpiade Tokyo 2020, China menduduki peringkat pertama dengan 15 medali emas, 7 perak, dan 9 perunggu. Posisi China menggeser Jepang yang beberapa hari sebelumnya mendominasi klasemen sementara.

Jepang mengoleksi 15 emas, 4 perka, 6 perunggu kemudian ditempel ketat Amerika Serikat mengumpulkan 14 emas, 14 perak, serta 10 perunggu. ROC atau Rusia masih betah di posisi keempat dengan 8 emas, 11 perak dan 9 perunggu.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

X