Pesepak Bola Indonesia Ramai-ramai Kirim Surat Terbuka ke Jokowi

- Jumat, 30 Juli 2021 | 07:20 WIB
Penerapan protokol kesehatan saat turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo. (Ayosemarang/Budi Cahyono)
Penerapan protokol kesehatan saat turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo. (Ayosemarang/Budi Cahyono)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM – Asosiasi Pesepakbola Profesional Indoensia (APPI) kembali menginisiasi pergerakan untuk para pesepak bola di Tanah Air. APPI mengirimkan surat terbuka ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis 29 Juli 2021.

Dalam surat terbuka tersebut, APPI beserta perwakilan pemain profesional di Indonesia meminta kepada Jokowi untuk menyatakan aspirasi agar membukakan jalan kompetisi sepak bola berjalan kembali.

AYO BACA : [Foto] Protokol Kesehatan Ketat di Piala Menpora 2021

Dalam surat tersebut ditanda tangani Presiden APPI Firman Utina, Wakil Presiden APPI Andritany Ardhiyasa dan perwakilan 18 klub Liga 1. Untuk PSIS Semarang, tanda tangan surat terbuka diteken kiper Joko Ribowo.

Dalam surat yang dirilis di laman resmi APPI tersebut terdapat poin-poin penting yakni para pemain siap bermain kembali dan sebelumnya telah menelurkan kampanye #KamiSiapMain dan #PesepakBolaBersatu di media sosial.

AYO BACA : Kompak! Pesepak Bola Tanah Air Serukan Gerakan Solidaritas #KamiSiapMain

Gerakan ini sebagai bentuk keresahan pemain yang hingga detik ini belum ada kejelasan kapan kompetisi akan kembali berjalan dengan alasan pandemi Covid-19.

Para pesepak bola Indonesia akan mematuhi protokol kesehatan (prokes) jika kompetisi kembali digulirkan sehingga tidak timbul klaster baru di sepak bola.

“Bapak Presiden yang kami rindukan aksinya menendang kick-off  pembukaan liga, kami juga menitipkan suara tidak hanya dari ribuan rekan-rekan seprofesi kami baik yang berada di Liga-1 maupun Liga-2, namun juga para tim pelatih kami, official tim kami, serta wasit yang juga memiliki penghidupan dari kompetisi,” tulis para pemain dalam surat terbuka kepada Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

X