Anthony Ginting Bongkar Kunci Sukses Tembus Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 14:29 WIB
Anthony Ginting di perempat final Olimpiade Tokyo 2020. (AFP)
Anthony Ginting di perempat final Olimpiade Tokyo 2020. (AFP)

TOKYO, AYOSEMARANG.COM -- Wakil Indonesia di sektor tunggal putra bulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Anthony Ginting berhasil mengalahkan wakil asal Denmark Anders Antonsen.

Anthony Ginting menang dengan rubber game, 21-18, 15-21, dan 21-18. Atas kemenangan itu, nantinya Ginting akan melawan pemenang laga antara wakil China Chen Long atau wakil asal Chinese Taipei Chou Tien Chen.

AYO BACA : Sikat Wakil Denmark, Anthony Ginting Tembus Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Berhasil menang dengan laga yang cukup ketat, Anthony Ginting bersyukur dirinya dapat bermain baik hari ini dan tanpa ada cedera. Dia menilai kunci dari penampilannya hari ini ada di laga penentuan.

“Pada poin kritis saya berusaha keras untuk menyerang. Jadi saya pikir itu sebab kenapa saya menang banyak poin,” ujar Ginting usai laga seperti dilansir dari website BWF, Sabtu 21 Juli 2021.

AYO BACA : Ganjar Apresiasi Ajakan Penanganan Covid-19 Direspon Positif Mahasiswa

Dia mengungkap, ketika Anders mulai memimpin poin, Ginting mencoba taktik dan pola main baru. Dia menerapkan pola menyerang lebih banyak kepada lawannya itu.

“Saya tidak terlalu banyak mengangkat bola,” jelasnya.

Di laga semifinal, Ginting mencoba belajar dari apa yang terjadi di laga hari ini dimana dia merasa gugup karena jarak poin dengan lawan yang begitu dekat.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X