Evaluasi Hasil Olimpiade Tokyo 2020, Menpora Siapkan Grand Design Olahraga

- Senin, 2 Agustus 2021 | 12:56 WIB
Menpora, Zainudin Amali rancang  Grand Design Olahraga. (Kemenpora)
Menpora, Zainudin Amali rancang Grand Design Olahraga. (Kemenpora)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora) Zainudin Amali menyambut beberapa kontingen kloter kedua yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Kontingen tersebut pulang ke Indonesia  di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Mingggu 1 Agustus 2021.

Adapun kontingen tersebut terdiri dari beberapa atlet bulu tangkis dan pelatihnya, atlet renang, dan atlet panahan. Zainudin mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang di event olahraga terbesar itu.

AYO BACA : Dikandaskan Pasangan Malaysia, Ahsan/Hendra Gagal Dapat Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

"Pemerintah mendorong agar prestasi olahraga kita semakin baik," ujar Zainudin dalam keterangan resminya, Senin 2 Agustus 2021.

Dia mengungkap pemerintah sedang mempersiapkan desain olahraga nasional, dengan harapan prestasi olahraga Indonesia semakin baik ke depannya, terlebih di event-event besar dunia.

AYO BACA : Cegah Kerumunan, Dinkes Kendal Sediakan 10 Meja Layanan Vaksin di Stadion Kebondalem

"Maka dari itu pemerintah mempersiapkan desain olahraga nasional atau grand design sehingga prestasi tidak muncul by accident tapi by design. Dukungan para pemimpin cabor juga sangat berarti," jelasnya.

Zainudin juga mengingatkan sekaligus memberikan semangat kepada seluruh atlet yang diproyeksikan tampil di Olimpiade Paris 2024.

"Apa yang sudah diselesaikan di Tokyo itu tinggal di belakang saja, mari kita konsentrasi dan fokus kita arahkan ke sana," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X