PON XX Papua 2021 Digelar Sesuai Jadwal, Intip Persiapan Atlet Taekwondo Dinda Putri Lestari

- Senin, 2 Agustus 2021 | 19:20 WIB
Dinda (kanan) saat sedang menjalani Pelatnas di Cibubur, Jakarta Timur (instagram/dinda_putri11)
Dinda (kanan) saat sedang menjalani Pelatnas di Cibubur, Jakarta Timur (instagram/dinda_putri11)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan diselenggarakan pada 2-15 Oktober 2021. PON ini adalah tempat untuk setiap provinsi di Indonesia menunjukkan atlet-atlet terbaiknya dari setiap cabang olahraga.

Pada PON XX Papua 2021, Jawa Tengah akan menurunkan atlet-atlet terbaiknya dalam gelaran perlombaan olahraga terbesar di Indonesia ini.

Salah satunya dari cabang olahraga taekwondo yang menghadirkan nama Dinda Putri Lestari. Perempuan kelahiran Temanggung, 11 Januari 2001 ini akan bertarung di level senior.

Dinda mengungkapkan ada 20 atlet dari cabang olahraga taekwondo yang akan mewakili Jawa Tengah di PON Papua dan menargetkan membawa pulang medali emas.

"Persiapan untuk PON ya latihan, dari pagi sampai siang latihan fisik. Lanjut sore hari latihan teknik, dan malamnya juga latihan teknik," ujar Dinda yang tengah melakoni Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional) di Cibubur, Jakarta Timur.

AYO BACA : Sikat Kevin Cordon, Anthony Sinisuka Ginting Raih Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Kepada Ayosemarang Dinda juga mengungkapkan perasaannya bisa mewakili Jateng dalam PON dan juga target pribadinya.

"Rasanya senang, walaupun belum pernah mewakili Indonesia. Tapi setiap atlet pasti tujuannya ke Pelatnas, dan yang pasti bangga," ungkap atlet yang tinggal di Desa Krajan, Candiroto, Kabupaten Temanggung ini.

"Untuk target, emas pasti! Soalnya sudah masuk Pelatnas. Untuk Jateng emas lah," pungkas Dinda.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

X