Peringati Dies Natalis ke-39 Unika Soegijapranata Gandeng FKUB Jateng Tanam Bibit Pohon Zaitun, Ini Maknanya

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 09:41 WIB
Unika dan FKUB Jateng menyelenggarakan gerakan bersama menanam bibit pohon zaitun, di pelataran Pastoran Johanes Maria Unika Soegijapranata, Semarang, Senin 4 Oktober 2021. (ist)
Unika dan FKUB Jateng menyelenggarakan gerakan bersama menanam bibit pohon zaitun, di pelataran Pastoran Johanes Maria Unika Soegijapranata, Semarang, Senin 4 Oktober 2021. (ist)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Pastor Kepala Campus Ministry Unika Soegijapranata, Romo Aloysius Budi Purnomo Pr bersama dengan para pemuka agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan gerakan bersama menanam bibit pohon zaitun, di pelataran Pastoran Johanes Maria Unika Soegijapranata, Semarang, Senin 4 Oktober 2021.

Terdapat delapan bibit pohon zaitun ditanam di kesempatan itu,

pemaknaan penanaman 8 bibit pohon zaitun itu seperti yang dipaparkan oleh Romo Aloysius Budi adalah menjadi momen memperingati penutupan momen penciptaan.

Baca Juga: Unggul dalam Permainan Tone, SMPN 21 Juara FSL2N Cabang Gitar Duet

“Dalam rangka memperingati HUT Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) dan Dies Natalis ke-39 Unika Soegijapranata yang dirayakan beberapa waktu lalu, Prof G Winarno yang dulu ikut merintis FTP menghadiahi 30 bibit pohon zaitun, dan saya mendapat bagian 10 bibit,” jelas Romo Budi berdasarkan rilis yangh diterima Ayosemarang.com

Ia menjelaskan dari 10 bibit tersebut, delapan bibit ditanam bersama dalam rangka kerukunan beragama bersama perkumpulan dari FKUB.

Selain itu, dalam tingkat global terdapat gerakan momentum session of creation (momen penciptaan) diperingati sebagai gerakan tahunan, yang dimulai sejak tanggal 1 September serta berakhir tanggal 4 Oktober, dimulai sejak tahun 1995.

"saya manfaatkan momen tersebut untuk menanam dalam semangat persaudaraan dengan makna, jika kita ingin menabur kebaikan, kerukunan dan persaudaraan, kita boleh percaya panenannya juga kebaikan, kerukunan dan persaudaraan hidup bersama," lanjutnya.

Baca Juga: Puncak Dies Natalis Ke-60 FK Undip Jadi Momentum untuk Semakin Matang dan Kokoh

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Unika Gelar Donor Darah Peringati 10 Tahun NUNI

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:20 WIB

UPGRIS Targetkan Penambahan Jurnal Terindeks Scopus

Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:05 WIB

Tarian Kebhinekaan Warnai Inagurasi UPGRIS 2021

Kamis, 7 Oktober 2021 | 18:06 WIB
X