Sajikan Informasi Mengenai Wisata, UPT Perpustakaan UPGRIS Luncurkan Pojok Pariwisata

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 09:55 WIB
 UPT Perpustakaan Upgris meresmikan Pojok Pariwisata, Selasa 5 Oktober 2021. (Upgris)
UPT Perpustakaan Upgris meresmikan Pojok Pariwisata, Selasa 5 Oktober 2021. (Upgris)

SEMARANGTIMUR, AYOSEMARANG.COM - Universitas PGRI Semarang merespon perkembangan digital di perpustakaan dengan membuat “Pojok Priwisata”.

Kepala Perpustakaan, Dr. Endah Rita Sulistya Dewi, menjelaskan Pojok pariwisata adalah program layanan baru yang ada di Perpustakaan Universitas PGRI Semarang

“Tujuan dari layanan ini adalah untuk mengakomodasi potensi pariwisata, kuliner, ekonomi kreatif, budaya, dan kearifan lokal yang ada di daerah asal setempat,” terang Rita dalam seremoni peresmian Pojok Pariwisata di gedung UPT Perpustakaan, 5 Oktober 2021.

Baca Juga: Peringati Dies Natalis ke-39 Unika Soegijapranata Gandeng FKUB Jateng Tanam Bibit Pohon Zaitun, Ini Maknanya

Rita juga menambahkan jika Pojok Pariwisata ini ada di lantai 3 Perpustakaan Upgris dan ditunjang dengan fasilitas daring yaitu menjadi salah satu menu di web library.upgris.ac.id.

“Kami merasa perlu merespons potensi pariwisata daerah dalam karya inovatif dan kreatif. Selain lewat ruang corner, pada dashboard web kami terdapat sub menu di antaranya berita, travelling, kuliner, video, serba-serbi, dan katalog,” paparnya.

Selain itu, menurut Rita lewat layanan daring dan luring ini, perpustakaan ingin menyajikan ruang bagi mahasiswa untuk mengirimkan tulisannya.

Baca Juga: Unggul dalam Permainan Tone, SMPN 21 Juara FSL2N Cabang Gitar Duet

Misalnya, jelas Rita, kolom kuliner disediakan untuk mengangkat tentang topik kuliner khas Semarang dan daerah-daerah lainnya yang ada di Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Unika Gelar Donor Darah Peringati 10 Tahun NUNI

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:20 WIB

UPGRIS Targetkan Penambahan Jurnal Terindeks Scopus

Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:05 WIB

Tarian Kebhinekaan Warnai Inagurasi UPGRIS 2021

Kamis, 7 Oktober 2021 | 18:06 WIB
X