Tarian Kebhinekaan Warnai Inagurasi UPGRIS 2021

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 18:06 WIB
Mahasiswa UPGRIS menampilkan pertunjukan berupa tarian, kesenian dan musik dalam acara inagurasi sekaligus penutupan pekan orientasi mahasiswa baru di balairung UPGRIS, Kamis 7 Oktober 2021. (arri widiarto/ayosemarang.com)
Mahasiswa UPGRIS menampilkan pertunjukan berupa tarian, kesenian dan musik dalam acara inagurasi sekaligus penutupan pekan orientasi mahasiswa baru di balairung UPGRIS, Kamis 7 Oktober 2021. (arri widiarto/ayosemarang.com)


SEMARANG TIMUR, AYOSEMARANG.COM- Setelah vakum selama satu tahun karena pandemi Covid-19, Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) kembali menggelar inagurasi. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Pekan Orientasi Mahasiswa Baru (POMA).

Inagurasi digelar di Balairung kampus UPGRIS dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan secara ketat. Mahasiswa baru yang hadir dibatasi hanya 100 mahasiswa dari total 2.500 mahasiswa baru.

Baca Juga: 5 Tips Ketahui Akun Online Shop Penipu di Instagram

''Total kapasitas Balairung sebanyak 3.000 jadi cukup untuk menjaga jarak jika diisi 100 mahasiswa,'' jelas Presiden BEM UPGRIS, M Rizki Arfanda usai pembukaan, Kamis 7 Oktober 2021.

Mahasiswa lain menyaksikannya inagurasi ini secara virtual. Inagurasi diisi pentas seni pada umumnya, acara diisi berbagai pertunjukkan, seperti tarian, kesenian hingga musik yang diisi oleh mahasiswa UPGRIS. Tarian yang ditampikan dari berbagai daerah di Tanah Air sebagai simbol kebhinekaan.

Sementara itu, Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum menyatakan di kampus UPGRIS pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas secara bertahap mulai dijalankan. Muhdi meminta para mahasiswa, termasuk mahasiswa baru untuk tetap disiplin dalam menaati protokol kesehatan baik di dalam maupun saat berada di luar kampus.

Baca Juga: Aplikasi E-Makaryo Sediakan Puluhan Ribu Lowongan Kerja di Jateng

"Kami sudah bertahap menyelenggarakan PTM terbatas. Prokes harus menjadi kebiasaan baru mahasiswa kedepan. Pada sisi lain, mahasiswa kami sudah seluruhnya tervaksin, sehingga dari sisi kekebalan cukup untuk bisa beraktivitas lebih," kata Muhdi.

Muhdi melihat, mahasiswa baru di perguruan tinggi ini sudah semakin sadar akan pentingnya penerapan prokes. Ia tetap berharap kedisiplinan mahasiswa tidak hanya dilakukan di kampus, namun juga di tempat tinggal mereka.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia 2023: Link Live Streaming Indonesia vs Taiwan Malam Ini

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Unika Gelar Donor Darah Peringati 10 Tahun NUNI

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:20 WIB

UPGRIS Targetkan Penambahan Jurnal Terindeks Scopus

Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:05 WIB

Tarian Kebhinekaan Warnai Inagurasi UPGRIS 2021

Kamis, 7 Oktober 2021 | 18:06 WIB
X