Berupaya Kembangkan Desa Wisata, Unika Soegijapranata Hadirkan Startup NUSA

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 09:40 WIB
Acara FGD Pengembangan Startup NUSA untuk Peningkatan Kapasitas dan Promosi Desa Wisata sebagai Aset Pariwisata Nasional di Aston Inn Hotel, Selasa 14 Oktober 2021. (Unika)
Acara FGD Pengembangan Startup NUSA untuk Peningkatan Kapasitas dan Promosi Desa Wisata sebagai Aset Pariwisata Nasional di Aston Inn Hotel, Selasa 14 Oktober 2021. (Unika)

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM - Unika Soegijapranata menyelenggarakan acara Kick Off Meeting Focus Group Discussion Program "Pengembangan Startup NUSA untuk Peningkatan Kapasitas dan Promosi Desa Wisata sebagai Aset Pariwisata Nasional", Selasa 14 Oktober 2021.

Acara tersebut digelar di Hotel Aston Inn dan dihadiri oleh sejumlah tokoh.

Misalnya saja seperti Ketua Yayasan Sandjojo Dr Ir Paulus Wiryono Priyatamtama SJ, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Publikasi Unika Soegijapranata Robertus Setiawan Aji Nugroho ST M Comm IT PhD, Ketua Tim Program Startup NUSA Dr Rr MI Retno Susilorini ST MT.

Baca Juga: Unika Gelar Donor Darah Peringati 10 Tahun NUNI

Kemudian juga para moderator dan pemateri serta undangan dari perwakilan AKSI ( Asosiasi Klaster Indonesia), perwakilan Bappeda Prov Jateng, perwakilan Disporapar Prov Jateng, dan perwakilan sembilan desa wisata.

Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Publikasi Unika Robertus Setiawan Aji Nugroho ST M Comm IT PhD dalam sambutannya berharap perguruan tinggi dapat memberikan sumbangsih untuk kemajuan dan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

“Dalam sesi kunjungan Rektor Unika ke Bapak Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah beberapa waktu lalu, Pak Ganjar mengingatkan agar Perguruan tinggi tidak menjadi menara gading. Riset-risetnya atau penelitiannya jangan hanya ada di publikasi jurnal dan buku saja, tetapi harus bisa sampai ke desa,” ungkap Robertus Setiawan Aji PhD.

Baca Juga: Jalankan Program Kedaireka, Udinus Dapat Dana Hibah dari Kemendikbud

Acara ini dibuka secara simbolis oleh Ketua Yayasan Sandjojo Dr Ir Paulus Wiryono Priyatamtama SJ, dan dilanjutkan acara pemaparan materi yang diawali oleh Ketua Program Pengembangan Startup NUSA untuk Peningkatan Kapasitas dan Promosi Desa Wisata, Dr Rr MI Retno Susilorini.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Unika Gelar Donor Darah Peringati 10 Tahun NUNI

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:20 WIB

UPGRIS Targetkan Penambahan Jurnal Terindeks Scopus

Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:05 WIB

Tarian Kebhinekaan Warnai Inagurasi UPGRIS 2021

Kamis, 7 Oktober 2021 | 18:06 WIB
X