Mahasiswa Magister Hukum Untag Gelar Webinar Amandemen UUD 1945

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 11:32 WIB
Poster webinar & Call for Paper dengan Tema: Perlukan Amandemen UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 ?, pada Sabtu, 30 Oktober 2021 . (dok Untag)
Poster webinar & Call for Paper dengan Tema: Perlukan Amandemen UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 ?, pada Sabtu, 30 Oktober 2021 . (dok Untag)


SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -Mahasiswa Program Studi Hukum Program Magister Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang Angkatan 40 akan mengadakan Webinar & Call for Paper dengan Tema: Perlukan Amandemen UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 ?, pada Sabtu, 30 Oktober 2021 mendatang . Webinar ini akan menghadirkan 4 orang narasumber yakni , Dr. Zainal Arifin Muchtar, S.H LL.M dari UGM, DR. Ma’ruf Cahyono S.H M.H , Setjen MRP RI, Thomas Power Ph.D dari Australian National University (ANU) dan DR Mahfudz Ali S.H MSi dari Untag Semarang

Ketua panitia webinar Yuhendri Mantis SH M.H menjelaskan informasi yang akan diberikan narasumber nantinya diharapkan menambah pengetahuan peserta dan menjawab issue yang berkembang perihal amandemen UUD NRI Tahun 1945 yang berkembang saat ini. Dr. Zainal Arifin Muchtar, S.H LL.M sebagai dosen Hukum Tatanegara dari UGM, menurut dia, sudah tidak asing lagi nama dan wajahnya di Indonesia demikian juga DR Ma’ruf Cahyono S.H M.H setjen MPR RI yang akan mengupas perihal amandemen dari sisi MPR.

Baca Juga: 10 Tips Efektif Belajar Bahasa Inggris, Dijamin Cepat Bisa

''Kemudian diundangnya Thomas Power adalah untuk mengetahui pendapat akademisi dari luar negeri tentang politik dan partai politik di Indonesia karena amandemen UUD NRI Tahun 1945 tidak bisa dilepas dari sisi politik karena juga merupakan produk politik, Tom Power dalam disertasinya meneliti dan menulis tentang politik dan partai politik di Indonesia diharapkan dapat memberika warna informasi yang komplit, serta yang terakhir adalah narasumber dari dosen UNTAG sendiri yang merupakan mantan Wakil Walikota Semarang Bapak DR. Mahfudz Ali S.H MSi,'' jelasnya, Selasa 26 Oktober 2021.

Rencananya webinar ini akan dibuka oleh Rektor Untag Semarang Prof. DR. Drs. Suparno MSi juga sambutan dari Kaprodi Program Studi Hukum Program Magister Dr. Anggraeni Endah Kusumaningrum S.H M.Hum dan rencananya akan ditutup oleh Dekan Fakultas Hukum Untag Semarang Prof. Dr. Edy Lisdiyono S.H M.Hum.

Baca Juga: Alhamdulillah Kondisi Tukul Arwana Makin Membaik: Memorinya Balik Lagi

''Webinar ini terbuka untuk umum khususnya bagi mahasiswa, praktisi hukum, pengurus LSM serta pihak-pihak terkait dan pemerhati hukum khususnya Hukum Tatanegara yang rencananya akan dilaksanakan secara live dari gedung Debat Kampus Untag Bendan,'' paparnya.

Yuhendri menambahkan webinar kali ini adalah selain gratis dan mendapatkan E-Sertifikat juga ada call for paper dimana Program Studi Hukum Program Magister akan menerima tulisan ilmiah peserta tentang tema yang dibahas untuk di publish di jurnal Nasional, serta adanya doorprize yang disediakan Panitia webinar untuk perserta.

Baca Juga: Mahasiswa UNS Solo Meninggal Dunia Usai Ikuti Diklat Menwa Ramai Dibahas di Twitter: Hukum Setimpal Pelaku

Ia menjelaskan para panitia yang terdiri dari Mahasiswa Angkatan 40 Untag Semarang berharap Webinar ini berjalan dengan baik dan lancar sehingga peserta dapat menyerap informasi ilmu yang dipaparkan narasumber. ''Webinar ini diharapkan akan menjadi pioneer bagi mahasiswa Program Studi Hukum Program Magister yang lain untuk terus dilanjutkan sebagai pengabdian mahasiswa kepada Untag semarang lebih khususnya sumbangsih Ilmu pada masyarakat sebagai masyarakat akademisi.''***

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penelitian dengan Teori Lokal Perlu Dikembangkan

Sabtu, 27 November 2021 | 08:24 WIB

Wonosobo Juara Festival Tunas Bahasa Ibu Jateng

Senin, 22 November 2021 | 18:04 WIB
X