Medina Muncar Raih Best Paper

- Selasa, 27 November 2018 | 11:15 WIB
Medina (Ayosemarang.com/Arie Widiarto)
Medina (Ayosemarang.com/Arie Widiarto)

BANYUMANIK,AYOSEMARANG.COM-Medina Muncar Irmaranti, mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Unika Soegijapranata Semarang, terpilih sebagai Best Paper Award dalam ajang konferensi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, baru-baru ini.

Ajang konferensi yang diberi nama Student Conference on English Literature and Linguistics (Stucell) 2018 ini merupakan forum untuk diseminasi ide atau gagasan, diskusi karya ilmiah, serta perlunya meningkatkan minat dan gairah mahasiswa untuk melakukan penelitian yang mempunyai luaran karya ilmiah.

Medina mengatakan mengikuti ajang konferensi untuk yang pertama kalinya. Sebagai pengalaman pertama, ia mempersiapkan diri jauh-jauh hari apalagi ini termasuk kompetisi ilmiah. 

“Awalnya saya juga takut untuk ikut karena takut oleh pertanyaan dan banyak hal lainnya, tapi setelah mengikuti konferensi ini jadi tahu bahwa dengan ikut acara seperti ini maka dapat memberikan informasi dan masukan-masukan untuk memperbaiki hasil karya kita, terutama jika paper ini dilanjut untuk dijadikan skripsi,” kata dia ditemui di kampus Jl Pawiyatan Luhur, Sabtu (24/11/2018). 

Mengenai kriteria penilian juri sehingga bisa meraih best paper, ia menyatakan penilaian dari bagian abstract dulu, topik, kemudian metodologi, teori dan tujuan, dilanjut dengan penilaian paper. 

AYO BACA : Mahasiswa USM Ciptakan Energi Listrik Dari Lumpur Bledug Kuwu

Di sini dinilai apakah paper dan abstract  berkesinambungan, berikutnya apakah tujuan research dan hasilnya tercapai dan cocok dengan metodologi dan teori yang di gunakan.

Konferensi Stucell 2018 yang diadakan di gedung Auditorium Seogondo lantai 7 FIB UGM ini, juga diikuti oleh peserta dari beberapa universitas di Indonesia. Dan untuk pelaksanaan tahun ini mengusung tema besar yaitu “Bahasa, Keragaman, dan Identitas (Language, Diversity, and Identity)”.

Sesuai dengan tema besarnya, Medina juga menjelaskan materi apa yang dipresentasikan oleh peserta. 

Halaman:

Editor: Arie Widiarto Smg

Tags

Terkini

Wisuda ke 108, Rektor UNNES Ajak Teladani Santri

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:36 WIB

5 Cara Benar Belajar Matematika, Dijamin Langsung Bisa

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:03 WIB

5 Kelebihan Belajar Online untuk Anak-Anak

Senin, 18 Oktober 2021 | 18:48 WIB

BEM UPGRIS Gelar Porsima dengan Prokes Ketat

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:38 WIB
X