Produk UMKM Tembalang Dipasarkan Mahasiswa USM

- Rabu, 6 Februari 2019 | 18:14 WIB
Rektor USM, Andy Krida Susila bersama Camat Tembalang, Heroe Soekendar meninjau stand mahasiswa KKN USM di Taman Meteseh, Rabu (6/2/2019). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)
Rektor USM, Andy Krida Susila bersama Camat Tembalang, Heroe Soekendar meninjau stand mahasiswa KKN USM di Taman Meteseh, Rabu (6/2/2019). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

TEMBALANG, AYOSEMARANG.COM--Tim mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pendidikan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Semarang menggelar pasar murah dengan tema Tembalang Festival Pesona Nusantara di Taman Meteseh, Rabu (6/19/2019). Acara tersebut bertujuan untuk membantu memasarkan produk UMKM.

Kegiatan ini diikuti 249 mahasiswa ini menampilkan 12 stand dari 12 kelurahan yang terdiri dari Kelurahan Meteseh, Rowosari, Kramas, Jangli, Tandang, Kedungmundu, Sendangmulyo, Mangunharjo, Bulusan, Tembalang, Sambiroto dan Sendangguwo.

Para mahasiswa KKN USM ini memasarkan produk-produk hasil UMKM masyarakat di Kecamatan Tembalang seperti produk olahan jahe, kerajinan tangan, makanan ringan, dan lain-lain.

AYO BACA : Mahasiswa KKN USM Tanamkan GERMAS dan Sadar Bencana Sejak Dini

Camat Tembalang, Heroe Soekendar mengatakan, tujuannya dari kegaiatan ini adalah untuk mendukung masyarakat agar bisa lebih maju. Baik dipasarkan produknya lewat media internet atau secara langsung.

“Produk UMKM masyarakat Tembalang sebenarnya sudah bagus dan berkualitas namun kurang dalam hal pemasaranyya,” ujarnya.

Dia menerangkan, dengan adanya pasar murah yang digelar KKN USM ini bisa membantu dalam memasarkan produk UMKM. Sehingga produk masyarakat Tembalang akan semakin dikenal.

AYO BACA : USM Lepas 487 Mahasiswa KKN

“Masyarakat Tembalang kalau belanja tidak usah jauh-jauh cukup di wilayah sini saja cukup,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Wisuda ke 108, Rektor UNNES Ajak Teladani Santri

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:36 WIB

5 Cara Benar Belajar Matematika, Dijamin Langsung Bisa

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:03 WIB

5 Kelebihan Belajar Online untuk Anak-Anak

Senin, 18 Oktober 2021 | 18:48 WIB

BEM UPGRIS Gelar Porsima dengan Prokes Ketat

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:38 WIB
X