2 Mahasiswa FTP Unika Ikuti Double Degree di Providence University Taiwan

- Kamis, 28 Februari 2019 | 10:17 WIB
Dua mahasiswa program Double Degree S2 Fakultas Teknologi Pangan (FTP) Program Studi Magister Teknologi Pangan (PMTP)  Unika Semarang, Henricus Yayan Setyanto dan Webiana Lowisia, sebelum berangkat ke Providence University Taiwan. (Arie Widiarto/Ayosemarang.com)
Dua mahasiswa program Double Degree S2 Fakultas Teknologi Pangan (FTP) Program Studi Magister Teknologi Pangan (PMTP) Unika Semarang, Henricus Yayan Setyanto dan Webiana Lowisia, sebelum berangkat ke Providence University Taiwan. (Arie Widiarto/Ayosemarang.com)

BANYUMANIK, AYOSEMARANG.COM—Dua mahasiswa program Double Degree S2 Fakultas Teknologi Pangan (FTP) Program Studi Magister Teknologi Pangan (PMTP) Universitas Katolik Soegijapranata (Unika) Semarang, Henricus Yayan Setyanto dan Webiana Lowisia, berangkat ke Providence University Taiwan pada akhir Februari ini.

Mereka akan melaksanakan studi di Taiwan selama dua semester sebagai bagian dari program Double Degree FTP Unika Soegijapranata. 

Unika merupakan PTS pertama di Jawa Tengah yang menyelenggarakan program studi untuk magister teknologi pangan dengan program Double Degree

Double Degree ini adalah program yang baru dari PMTP. Ini adalah hasil kerja sama antara FTP Unika dengan Faculty of Food and Nutrition, Providence University. Oleh karena kedekatan rumpun ilmu, maka berjalanlah program Double Degree ini,” kata
Ketua Program Magister Teknologi Pangan Unika Soegijapranata Dr Alberta Rika Pratiwi, di kampus Bendan Dhuwur, Kamis (28/2/2019). 

Program Double Degree menerapkan sistem belajar dengan konsep join curriculum. Mahasiswa PMTP akan menempuh studi selama 4 semester, dua semester dilaksanakan di kampus Unika yakni pada semester pertama dan keempat, dan dua semester lainnya di kampus Providence University Taiwan yakni pada semester kedua dan ketiga.

AYO BACA : Produk UMKM Tembalang Dipasarkan Mahasiswa USM

Melalui program ini, mahasiswa S2 nantinya akan lulus dengan mendapatkan dua gelar magister sekaligus di bidang teknologi pangan.

“Kami juga menyediakan kesempatan full scholarship untuk biaya kuliah, tempat tinggal, dan biaya hidup selama di Taiwan dengan kuota terbatas. Selain itu, ada pula kesempatan beasiswa non-full scholarship yakni untuk biaya kuliah selama studi di Taiwan,” tambahnya. 

Menurut Yayan, mengambil studi S2 di FTP Unika membuat dirinya merasa tertantang.

Halaman:

Editor: M Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB

Pemilihan Direktur Polines Diharap Lewat Mufakat

Senin, 13 September 2021 | 14:53 WIB

Awali Kegiatan Perkuliahan, Unpand Gelar PKKMB

Senin, 13 September 2021 | 14:16 WIB
X