Laman Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tinggi Belum Bisa Diakses, Orang Tua Siswa Resah

- Sabtu, 2 Maret 2019 | 18:48 WIB
Ujian Tertulis Berbasis Kompetensi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (UTBK-LTMPT). (istimewa)
Ujian Tertulis Berbasis Kompetensi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (UTBK-LTMPT). (istimewa)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM--Sejumlah orang tua siswa SMA yang akan mendaftar untuk mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Kompetensi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (UTBK-LTMPT) resah. Sebab, sampai Sabtu (2/3/2019) pukul 16.00 Wib, mereka kesulitan mengakses laman LTMPT untuk menginput data.

Untuk mendaftar UTBK ini, peserta harus mengakses ke situs Kementerian dan Kebudayaan RI. Namun, saat akan masuk menginput data, form tidak bisa keluar atau kesulitan diakses.

Akibat persoalan ini, orang tua siswa banyak yang khawatir tak bisa mendaftar di perguruan tinggi. "Sudah sejak  Jumat (1/3/2019) tidak bisa input SBMPTN, kami khawatir kalau tidak daftar LTMPT yang dulu namanya SBMPTN," jelas Yohanes Hartanto,  orang tua siswa salah satu SMA favorit di Kota Semarang, Sabtu (2/3/2019).

AYO BACA : Menristekdikti: Seleksi Masuk PTN Disederhanakan

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se Kota Semarang, Wiharto mengatakan kendala ini dialami oleh semua sekolah penyelenggara sistem kredit semester (SKS) se Indonesia.

"Ternyata seluruh SMA penyelenggara SKS se Indonesia belum bisa daftar di web LTMPT," ujarnya  Wiharto yang juga Kepala SMA 3 Semarang ini, Sabtu (2/3/2019) sore.

Ia mengakui sudah menghubungi pihak Kemendikbud di Jakarta untuk menanyakan hal ini. Gangguan diduga terjadi pada server karena siswa dari seluruh Tanah Air menginput secara bersamaan.

AYO BACA : Seleksi Masuk PTN 2019 Gunakan Sistem Baru

"Kami menghubungi panitia di Jakarta. Saat ini sedang terus melakukan pembenahan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Tags

Terkini

Baru Sesi Pertama Digelar, Tes SKD Alami Kendala

Sabtu, 18 September 2021 | 21:30 WIB

Kelas Industri Horison Hadir di SMK 6 Semarang

Sabtu, 18 September 2021 | 15:03 WIB

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB
X